Uncategorized

Dua Tahun Kepemimpinan HDMY Ini Capaiannya

AsSAJIDIN.COM —┬áBertepatan dengan dua tahun kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya yaitu Oktober 2018 Oktober 2020, digelar refleksi capaian dua tahun program pembangunan di Sumsel.

Di refleksi capaian dua tahun selama kepemimpinan yang di gelar di Griya Agung Palembang, Senin (05/10/2020), Gubernur Herman Deru menilai itu merupakan momentum sebegai intropeksi diri untuk Iangkah kedepan yang secara nyata mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Herman Deru terwujudnya pembangunan di Sumsel secara merata ini tidak Iepas dari dukungan dan kepercayaan dari masyarakat itu sendiri, termasuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Terima kasih untuk seluruh masyarakat atas dukungannya dan kepercayaannya. Apapun yang kita bangun tanpa partisipasi masyarakat tentu akan sulit termasuk meningkatnya PAD ini berkat peran serta masyarakat,” ujarnya

Gubernur Sumsel Herman Deru juga menjelaskan jika dalam dua tahun dirinya bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya dan Pemerintah Provinsi Sumsel telah berhasil meraih berbagai penghargaan dengan total sebanyak 89 penghargaan tingkat nasional diberbagai bidang yang artinya setiap 8 hari Sumsel mendapat penghargaan.

Lihat Juga :  Musim Kemarau Sumsel Belum Perlu Hujan Buatan

Selain itu, Program Program lainya seperti rumah tahfldz sudah mencapai target diberbagai daerah seperti di Kota Palembang disetiap kelurahan terdapat satu rumah tahfldz. Kemudian, capaian capaian dari berbagai kebijakan yang dikeluarkan Gubernur Sumsel seperti penghapusan denda pajak kendaraan bermotor yang saat ini masih berlanjut. “Untuk program flsik seperti peningkatan infrastruktur, Internet Desa, satu ambulan satu desa dan berbagai program flsik lainnya sudah banyak di gencarkan,” jelas Deru.

Dengan berbagai program yang digulirkan tersebut kata Deru, berdampak pada capaian indikator makro pembangunan sumsel tahun 2020 yaitu pertumbuhan ekonomi pada triwulan ke I tahun 2020 meningkat sebesar 4,98 persen dan triwulan ke Il sebesar 1,37 persen. Tingkat kemiskinan per Maret 2020 12, 66 persen atau 1.081.580jiwa.

Lihat Juga :  Sumsel Dibayangi Bencana Karhutla, Ada 10 Daerah Teridentifikasi Hot Spot

Kemudian tingkat pengangguran Februari 2020 3,86 persen atau 166.700 jiwa. Tingkat Inflasi Agustus 2020 sebesar -0’33 persen dan IPM tahun 2019 sebesar 70,02 masuk dalam kategori tinggi.

Terakhir Deru mengatakan jika dalam menjalankan visi dan misi selama dua tahun ini, tentu tidak Iepas juga dari kekompakan antara dua pimpinan yang tidak lain adalah Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga program-program yang sudah dijalankan bahkan yang sedang berjalan dapat berjalan baik. “Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Wagub Mawardi Yahya Wakil yang setia mendampingi selama dua tahun sehingga roda pemerintahan berjalan dengan baik. Kita bisa menyelenggarakan pemerintahan ini dengan baik tanpa isu-isu miring, termasukjuga masyrakat menilai bahwa kita menjalankan roda pemerintahan dengan serius dan sesuai aturan yang berlaku,” katanya (*/sumber: Sibernas/MN)

Back to top button