NASIONAL

Doa Bersama untuk Kesembuhan Menteri Agama H Fachrul Razi dan ASN yang Sakit

ASSAJIDIN.COM —  Setelah diketahui bahwa Menteri Agama RI Jenderal (purn) Fachrul Razi terpapar cobid 19, Jajaran aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan membaca yasin dan doa bersama di Mushola Kanwil Kemenag Sumsel, Rabu (23/9) siang.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. Drs. H. Mukhlisuddin SH, MA, Kabag Tata Usaha H. Abadil S.Ag, M.Si, para Kepala Bidang Kasubbag, dan Kasi serta sejumlah pegawai Kanwil Kemenag Sumsel.

Kakanwil Kemenag Sumsel H. Mukhlisuddin menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan di lingkungan Kemenag.

Lihat Juga :  Pemerintah Putuskan 1 Ramadhan 1441 Hijriah Jatuh pada Jumat 24 April 2020

Menurutnya, kegiatan pembacaan yasin dan doa untuk Menteri Agama dan mendoakan warga Kemenag Sumsel secara keseluruhan.

“Kalau kita berbuat baik untuk orang lain, yakinlah bahwa perbuatan tersebut juga untuk kebaikan kita sendiri. Kalau kita mendoakan orang lain atau dalam hal ini Menteri Agama, itu artinya kita mendoakan diri kita juga,” ujarnya.

Mukhlisuddin berharap, Menteri Agama segera kembali pulih setelah sempat divonis terpapar Covid-19. Sehingga dapat kembali beraktivitas seperti sediakala.

“Kita berdoa semoga Bapak Menteri Agama bisa kembali bekerja dengan normal, memimpin warga Kementerian Agama, dan menjalankan tugasnya dengan paripurna,” harapnya.

Lihat Juga :  NU dan Muhammadiyah Imbau Dana Kurban Dialihkan untuk Terdampak Covid-19

Sementara itu, Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sumsel Dr. H. Saefudin M.Si menambahkan, kegiatan pembacaan yasin dan doa untuk Menteri Agama tidak hanya dilaksanakan di Kanwil Kemenag Sumsel. Namun juga di Kantor Kemenag Kabupaten/Kota serta madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

“Selain mendoakan Pak Menteri Agama, kita juga mendoakan kesembuhan bagi rekan-rekan ASN Kemenag yang mendapatkan cobaan sakit, tidak hanya karena terpapar Covid-19, namun juga segala macam penyakit. Semoga kita semua senantiasa senantiasa sehat dan bisa menjalankan aktivitas pelayanan dengan baik,” harap Saefudin. (*)

Penulis: tri jumartini/rilis humas kemenag sumsel

Back to top button