PENDIDIKAN

Sekolah Filial Masih Buka Pendaftaran untuk Anak Putus Sekolah 

AsSAJIDIN.COM — Pihak sekolah filial yang melakukan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) SPNF Palembang mengeluhkan tak ada bantuan internet dalam masa Pandemi Covid-19.

Padahal, secara kesulitan sama-sama dirasakan baik itu pelajaran maupun guru sehingga tentu proses KBM berjalan seadanya.

Kepala SKB SPNF Palembang H Herman Wijaya mengatakan bahwa sekolah filial merupakan pendidikan non formal yang saat pandemi ini belum menerima pindahan.

“Jadi kalau internet gratis program Diknas Palembang kita tak dapat karena kita non formal. Sementara kita terpaksa pakai internet pribadi,” tegas Herman, Kamis (17/9/2020).

Lihat Juga :  Diminati 4.144 Peserta, UIN Raden Fatah Rengking 6 Besar UMPTKIN

Ia menambahkan bahwa KBM daring di SKB Palembang diakuinya tak berjalan efektif karena masih banyak hanya belum ada HP, dan belum adanya bantuan.

“Jadi selama pandemi, Pembelajaran Jarak Jauh atau PJJ masih belum jalan. Ya karena tahu sendiri kondisi mereka. Mereka ada yang dari anak jalanan dan lain sebagainya,” jelasnya.

Sejalan dengan itulah menurut Herman bahwa proses pihak sekolah filial masih membuka bagi yang berkesempatan untuk mendaftar sekolah filial. “Beda dengan sekolah umum, untuk filial ini masih kita terima hingga akhir September 2020 nanti,” jelasnya

Lihat Juga :  Sekolah Filial Fasilitasi Anak Jalanan Bisa Tetap Sekolah dan Cari Uang

Jadi bagi anak jalanan, anak putus sekolah yang ingin mendaftar sekolah filial masih tetap diterima dengan berbagai syarat administrasi. (*/sumber: sibernas/Sugi)

Back to top button