PENDIDIKAN

Anak-anak Peduli Sampah, Jangan Sampai Putus Sekolah, Bisa Ikut Program Filial

AsSAJIDIN.COM —¬†Anak-anak yang peduli sampah yang tergabung dalam Komunitas Junjung Biru di Palembang diajak untuk tetap mengenyam pendidikan, jangan putus sekolah.

Pemerintah melalui program sekolah filial saat ini tengah menjaring semua anak putus sekolah dan anak jalanan untuk mengikuti program ini secara gratis.

“Kami senang dengan adanya Komunitas Junjung Biru yang turut mengkampanyekan sampah di usia-usia remaja mereka. Kami juga mengajak mereka jangan sampai meninggalkan sekolah, jika ada yang putus sekolah silahkan bisa ikut program sekolah filial,”ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto.

Apalagi, Komunitas Junjung Biru ini diisi oleh anak-anak yang memiliki kreativitas tinggi dan jiwa sosial yang penuh dengan semangat. Sehingga dari sampah-sampah mampu diolah menjadi hal yang bernilai.

Lihat Juga :  Alasan ini, Kemenag Sumsel Bolehkan Madrasah Meminta Bantuan Calon Orangtua Murid Saat Mendaftar Sekolah Baru

Sementara itu dikatakan Ketua Komunitas Junjung Biru Syalfitri SE CHt SPsi mengatakan saat ini ia bangga dengan anak-anak didiknya bisa terus berkreativitas melalui budaya mengkampanyekan dan mengendalikan sampah menjadi hal yang bernilai.

“Sehingga kreativitas mereka terus bisa tumbuh. Dan apalagi ini bisa ditambah pembelajaran vokasi di sekolah filial,”jelasnya.

Saat ini Syalfitri mengatakan Komunitas Junjung Biru sudah diisi oleh para anak dan remaja dengan jumlah sekitar 50 an dan terus dilakukan pembinaan. (*/sumber:sibernas.com/Sugi)

Tags
Close