Uncategorized

Ahmad Sedih tak Ada Keseruan Lomba HUT RI, Upacara Detik-detik Kemerdekaan pun Digelar Virtual

AsSAJIDIN.COM —  HUT ke-75 tahun Republik Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19. Sesuai dengan arahan pemerintah pusat maka kegiatan upacara bendera akan diikuti secara virtual oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi di Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, upacara bendera akan dilakukan di rumah dinas walikota di Jalan Tasik. Sesuai dengan arahan pusat sebelumnya, maka peserta upacara akan terbatas termasuk petugas upacara.

“Kita laksanakan di Tasik (rumah dinas), seluruh OPD, instansi, perkantoran bisa mengikutinya secara virtual untuk menghindari kerumunan,” katanya, Jumat (14/8/2020).

Lihat Juga :  Tata Cara Upacara 17 Agustus di Masa Pandemi

Harnojoyo mengatakan, pelaksanaan upacara di rumah dinas bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. “Peserta upacara terbatas, tapi tetap protokol kesehatan,” katanya.

Pemerintah kota sangat mengimbau masyarakat untuk tidak merayakan peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan euphoria yang dapat menimbulkan kerumunan atau keramaian. Hal ini memang sangat tidak biasa, tanpa lomba-lomba dan euphoria lainnya, namun untuk menghindari penyebaran Covid, maka masyarakat harus patuh.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak menggelar kegiatan atau semacamnya. Yang paling penting kesehatannya dijaga dan pada hari itu kita harus mengenang jasa-jasa para pahlawan kita,” katanya.

Lihat Juga :  Musim Kemarau Sulit Air di Wilayah Palembang, PDAM Siap Kirim Air

Perayaan 17an tanpa perlombaan dan euphoria lainnya sangat tidak biasa bagi masyarakat. Salah satunya Ahmad, warga Sako mengaku cukup sedih, biasanya setiap tahun di komplek tempat tinggalnya selalu ada kegiatan lomba. Seperti karaoke, lomba tarik tambang, panjat pinang dan juga lomba-lomba untuk anak-anak.

“Tahun ini tidak ada lomba, biasanya paling seru itu ada lomba-lomba. Tapi kalau tidak boleh demi kesehatan bersama, kami ikuti arahan pemerintah,” katanya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi).

Back to top button