PENDIDIKAN

Detik-detik Peringatan HUT RI, Guru dan Siswa Diimbau Mengheningkan Cipta Serentak

AsSAJIDIN.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 75 pada 17 Agustus 2020 mendatang tampaknya tak digelar sebagaimana eforia pada tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut tak lain adalah mengindari penyebaran Pandemi Covid-19. Sehingga tak ada upacara di sekolah-sekolah maupun lomba sebagaimana biasanya.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Sumsel H Riza Pahlevi, Rabu (13/8/2020). Meski begitu, ia mengajak para pahlawan Pendidikan dari guru siswa untuk menumbuhkan semangat patriotisme.

“Pada saat detik-detik HUT RI nanti, kita mengajak guru dan siswa agar mengheningkan cipta secara serentak. Karena situasi masih ditengah Pandemi Covid-19,” ajaknya.

Lihat Juga :  Dari Lomba Makan Kerupuk hingga Bulutangkis, Keseruan Warga Liverpool Lomba 17-an

Meski begitu, pihak Dinas Pendidikan Sumsel mengajak kepada siswa di HUT RI untuk berpartisipasi pada lomba virtual yang digelar Dinas Pendidikan Sumsel bekerja sama dengan duta literasi Sumsel. Hal tersebut dilakukan untuk menyemarakkan semangat para siswa di HUT ke 75 RI meski ditengah Pandemi.

“Kami sudah berikan edaran melalui Kabid untuk sekolah-sekolah. Agar mengikuti lomba virtual dari lomba puisi hingga lomba vidio pendek,” jelasnya.

Meski tahun ini HUT ke 75 RI tak ada upacara di sekolah, pihak Disdik Sumsel menghimbau kepada sekolah untuk mengajak gurunya memberi semangat pada saat KBM daring sehingga jiwa patriotisme di Hari Kemerdekaan RI tetap terasa. (*/sumber: sibernas/ugi)

Back to top button