PENDIDIKAN

Ayo Berani Berkarya Berani Mengubah Dunia

AsSAJIDIN.COM —  Kecil-kecil Punya Karya (KKPK) hadir menggelar Workshop dan Talkshow bersama Penulis cilik Farisha Naura yang menerbitkan buku yang berjudul Army Garis Keras, Rabu (14/08/2019) di Gramedia World Palembang.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan dua minggu sekali di beberapa kota besar yang menjangkau seluruh Indonesia bertujuan untuk menumbuhkan semangat anak – anak untuk berkarya dalam bentuk apapun, dengan tema berani berkarya berani mengubah dunia.

“Mau itu menulis, menggambar, atau apapun yang mereka sukai, dan mereka berani untuk berbicara kepada orang tuanya untuk berkarya lalu kemudian mengirim karyanya ke penerbit,” Kata Markom Penerbut Mizan, Hamzah Revi.

Kegiatan berlangsung selama 3-4 Jam dengan membahas pelatihan menulis singkat dan bagaimana cara menerbitkan tulisan atau komik di KKPK.

Lihat Juga :  Hadirkan Ulama Asal Mesir Pemegang Sanad Quran, Motivasi Anak Muliakan Alquran dan Ilmu

Melihat dari anak – anak yang berkarya hanya untuk dirinya sendiri, menjadi perhatian kami melakukan kegiatan ini
“Lewat kegiatan ini, Mereka berani untuk tidak hanya berkarya tetapi juga mengekspresikannya ke orang di sekitarnya. Mungkin keseluruh Indonesia dalam bentuk buku, lagu yang di ciptakan, atau gambar yg dibikinkan komik atau apapun itu,”katanya.

Dengan kekayaan indonesia seperti suku dan budayanya, ia mengatakan dari sekian banyak daerah yang didatangi, masing-masing daerah mempunyai ciri khas dan keunikannya sendiri.
“Dengan keunikan tersebut Sehingga anak Indonesia tidak terkontaminasi dari budaya luar namun bisa mengangkat budaya lokal didaerah tempat ia tinggal sendiri. Hal tersebut yang sangat diinginkan oleh KKPK, Mengangkat Kekayaan lokalnya.

Lihat Juga :  Universitas Islam Internasional Bertaraf Dunia Dibangun di Depok, Begini Desainnya

Untuk di Kota Palembang sendiri, KKPK membatasi 150 peserta dari 14 Sekolah Dasar (SD) yang ada.
“Kita batasi 150 orang karena bentuknya workshop, Seharusnya hanya 50 peserta, namun karena KKPK jarang datang ke Palembang dan mendapatkan respon yang tinggi, maka kita batasi dengan 150 peserta, itu juga dibatasi dengan kondisi tempat terbatas. Harapannya semoga nanti kuta bisa datang kemvalu membuat Workshop dengab peserta yang banyak,” Katanya.

Bagi peserta atau anak-anak yang menginginkan untuk menerbitkan karyanya, silahkan lihat persyaratan di website rumahkkpk.com. (*)

Penulis: tri jumartini

Tags

Berita Terkait

Close