PENDIDIKAN

Bertemu Walikota Palembang, ini Cita-cita Rektor UIN Raden Fatah Prof Nyayu Khodijah

 

AsSAJIDIN.COM  – Demi memajukan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang terkait membahas rencana pengembangan dan kerjasama, Rektor UIN Raden Fatah Palembang melakukan pertemuan bersama pemerintah kota Palembang.

Pertemuan tersebut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Kepala BKPSDM, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Umum, Kepala Bagian Kesra dan Kepala Bagian Protokol.

Rektor baru UIN Rafah Prof Nyayu Khodijah mengatakan adanya kerjasama dan dukungan dari pemerintah Kota Palembang sangat diperlukan. Bagaimana UIN Raden Fatah kedepan supaya nantinya UIN akan dapat menjadi icon Palembang.

Lihat Juga :  AsSajidin Group- FDK UIN Raden Fatah Satu Visi Kembangkan Dakwah

“Karena saat ini UIN sudah ada menuju tingkat Internasional,” ujar Prof. Nyayu Khodijah Kamis, (13/08/20) di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Saat ini, berbagai upaya dilakukan UIN Raden Fatah dalam pengembangan baik di bidang infrastruktur hingga akademik. Nyanyu meminta adanya sinergi dengan Pemkot Palembang terkait hal-hal penting, seperti pemanfaatan aliran sungai disekitar kampus B UIN Raden Fatah di kawasan Jakabaring.

“Kami membutuhkan juga dukungan yang terintegrasi dari Pemerintah Kota Palembang. Tak hanya dari aspek akademik maupun pengembangan, namun juga dari aspek kebersihan dan sebagainya,”katanya.

Lihat Juga :  Mahasiswa UIN Raden Fatah Protes UKT, Gubernur Sumsel Siap Bantu

Sementara itu, Walikota Palembang H. Harnojoyo mengatakan Pemkot Palembang terus mendukung dan mensupport sebagai bentuk sinergi demi terwujudnya masyarakat Palembang yang maju dan berkembang.

“Kami menyambut dan mendukung penuh rencana pengembangan UIN Raden Fatah kedepan. Ini tentu harapan kita bersama agar UIN Palembang kelak dapat bersaing di kancah nasional, bahkan internasional,”katanya.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button