Uncategorized

ASN Diminta untuk Terus Tingkatkan Kemampuan Diri, Meski Minim Pelatihan

ASSAJIDIN.COM – Pembangunan suatu daerah tentunya tidak terlepas dari peran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melayani keperluan masyarakat membangun daerah.

Melalui peran ASN ini, Pemerintah Kota Palembang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM ASN.

Kepala BKPSDM, H Riza Fahlevi mengatakan Pemerintah Kota Palembang melalui BKPSDM memberikan bimtek dan diklat kepada tiap ASN untuk pengembangan kualitas ASN. Hal ini dilakukan untuk menunjang kinerja ASN agar tepat sasaran.

“Sebelumnya BKPSDM telah menganggarkan beberapa kegiatan untuk peningkatan kualitas SDM di pemkot seperti kegiatan bimtek dan lain lain.Akan tetapi dikarenakan ada pandemi covid, kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan dan juga adanya penghematan anggaran yg dilakukan oleh BPKAD sehingga kegiatan tersebut tidak bisa dilaksanakan pada tahun ini,” Katanya saat dijumpai di Ruang Kerjanya, Senin (17/7/2020).

Lihat Juga :  Melunasi Utang pada Orang yang Telah Meninggal

Namun dimasa pandemi ini, BKPSDM tetap mendorong ASN agar tetap efektif dalam bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing sehingga seluruh kegiatan tetap dapat berjalan meskipun belum sepenuhnya optimal.

Riza mengatakan apabila di era new normal ini kegiatan belum dapat berjalan optimal, kemungkinan akan ada pelatihan melalui daring atau online mengikuti sistem yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

“Namun, pelatihan ini juga perlu mempertimbangkan banyak aspek secara matang-matang jika memang akan diimplementasikan,”katanya.

Dari mulai konsep, rencana kegiatan, anggaran, dan sejumlah aspek lainnya yang tak kalah penting terkait dengan kualitas output setelah pelaksanaan nanti.

Lihat Juga :  New Normal Mulai 1 Juni, ini Kunci Agar Tetap Sehat di Lingkungan Sosial

“Kabar baiknya, pemkot Palembang khususnya BKPSDM pasti akan terus upgrade program kegiatan bagi ASN agar pengembangan diri bagi ASN tetap dapat berjalan dengan metode2 penyesuaian baru meskipun saat ini belum dapat optimal,”katanya.(*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button