SUMSEL

SIJARUM Desak Karantina Sumsel Selama Sebulan

ASSAJIDIN.COM –Mengamati perkembangan musibah yang terjadi di negeri kita ini, terutama pandemi Corvid 19 ( Virus Corona ) yang semakin meluas.

“Simpul Jaringan Umat Sumatera Selatan (SIJARUM) memohon dan mengusulkan untuk segera mengkarantina wilayah Sumatera Selatan pada umumnya dan terkhusus kota Palembang selama lebih kurang 1 (Satu) bulan penuh,” kata┬áM Khalifah Alam Thohlon, Direktur Eksekutif SIJARUM dalam surat terbuka yang disampaikan kepada Assajidin.com, Minggu (29/3/2020).

dalam pandangan Khalifah, langkah ini perlu diambil, sebelum terlambat. “Mungkin hal ini sangat pahit bagi perkembangan perekonomian namun mudah-mudahan ini menjadi satu-satunya obat bagi masyarakat Sumsel dan Kota Palembang. Ekonomi masih bisa bangkit kembali tapi yang meninggal tak mungkin dihidupkan lagi,” tulisnya.

Lihat Juga :  Pertama dalam Sejarah, MUI dan Pemkot Palembang Imbau Masjid tak Selenggarakan Shalat Jumat

SIJARUM berharap surat terbuka yang mereka tujukan untuk pemerintah provinsi Sumsel dan pihak terkait ini dapat dilakasanakan sebagai upaya pencegahan pandemi yang lebih luas.(*/sumber: rilis)

Tags
Close