MOZAIK ISLAM

Berdiri Kaku 1 Jam saat Ikut Shalat Berjamaah, Ternyata Begini yang Terjadi pada Pemuda ini

ASSAJIDIN.COM –Seorang pria yang ikut shalat berjamaah merasakan pengalaman yang takkan terlupakan. Pria tersebut hanya bisa mematung selama satu jam ketika mengikuti shalat berjamaah. Pria yang mengenakan kaos hitam tersebut awalnya diduga hanya makmum jamaah shalat seperti biasa.

Namun, saat imam sudah menyelesaikan shalat, pria ini masih dalam keadaan shalat bahkan tubuhnya kaku, tidak bergerak sedikitpun. Sontak, pria ini mendapatkan perhatian dari jamaah yang lainnya.

Beberapa warga nampak menepuk-nepuk pria tersebut, namun nihil ia tetap kaku dan tidak bergeming. Kejadian unik ini terjadi di Masjid Negeri Sabah di Kota Kinabalu seusai shalat jamaah.

Pengurus Masjid, Arawan Hassan (47), menyebutkan bahwa pria tersebut berada di masjid untuk solat Dzuhur dan Ashar. Video yang kembali viral ini diunggah oleh akun Twitter @briyyans.

Lihat Juga :  Mbak, Boleh Aku Minta Alqurannya?

“Robbanna atinna piddunyaa khasanah. Wafil akhirroti Hasanah Wakkinaa adzzabannaar Amiiin… Alloh SWT Berfirman: ‘Tidak lah aku ciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada ku’ Jadikan sholat sbg tanda rasa tau diri kita kepada Alloh dng khusyu dan tawadhu,” cuit akun tersebut.

Melansir laman World of Buzz, seorang saksi mata bernama Arawan mengaku tidak ada yang aneh saat melihat pria tersebut. Ketika, pria itu hendak mendirikan salat, ia tepat berada di belakangnya.

Namun, saat jamaah yang lain sudah tahiyyat akhir hingga mengakhiri salat, pria tersebut masih berdiri. Arawan lantas menepuk pundak pria tersebut dan mengucapkan salam.

“Setelah selesai shalat Ashar, saya menghampirinya dan memberi salam, namun lelaki itu diam dan terus berdiri kaku,” ujarnya.

Lihat Juga :  Al Aqsha Bumi Isra Mi'raj Yang Dinodai

Berdasarkan penuturannya, pria tersebut sangat dingin dan menunjukkan mimik yang pucat. Khawatir dengan keadaan tersebut, Arawan lantas memanggil Imam masjid. Tak lama, sang Imam datang dan membacakan bacaan rukyah, setelah setengah jam pria tersebut sadar dengan keadaan menggigil dan tiba-tiba menangis.

Tak hanya menangis sesenggukan, dengan tubuh menggigil ia menceritakan apa yang dilihatnya ketika berdiri terdiam. Anehnya, meski ia sadar dengan keadaannya sekitarnya ia tidak bisa mengendalikan tubuhnya.

“Ia mengaku melihat api dan ketakutan sehingga gemetar, mengigil dan kaku tak bisa sujud,” pungkasnya.

Menurut warganet, pria tersebut sedang ditunjukkan tentang kebesaran Allah, sementara tak sedikit yang menganggap hal itu berkaitan dengan kesehatan.(*/sumber: islampos)

Close
Close