KESEHATAN

New Normal Mulai 1 Juni, ini Kunci Agar Tetap Sehat di Lingkungan Sosial

ASSAJIDIN.COM – Pemkot Palembang TNI maupun Polri terus melakukan persiapan jelang penerapan New normal per 1 Juni 2020.

Walikota Palembang Harnojoyo seusai rapat di Mapolrestabes Palembang menjelaskan dengan melakukan persiapan tersebut Pemkot Palembang bersama institusi TNI maupun Polri sedang menyusun aturan-aturan selama penerapan New Normal yang merupakan langkah penanggulangan Covid-19 ini.

“Untuk langkah penanggulangan Covid-19 ini perlu memiliki protokol pencegahan penyebaran Covid-19 ini seperti pedoman dari pemerintah pusat melalui Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19,” katanya, Sabtu (30/5/2020).

Untuk pedoman yang dimaksud secara garis besar kunci agar tetap sehat terutama saat berada di lingkungan sosial adalah,

“Di antaranya pakai masker, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, ini mutlak harus diterapkan. Tempat-tempat atau pusat keramaian dipastikan akan menerapkan protokol penanggulangan Covid-19 ini dengan pengawasan ketat aparat,” terangnya Harno.

Lihat Juga :  Jadilah Orang-orang yang Sabar

Ia pun menambahkan Social distancing tersebut akan semakin ditekankan karena pola new normal dan PSBB tentunya berbeda.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengaku adanya penerapan New Normal disiapkan sebanyak 1.752 persoalan gabungan TNI-Polri akan disiagakan di banyak titik tempat maupun pusat keramaian di Palembang.

“Kita akan tempatkan banyak personil gabungan yang bertugas menyosialisasikan, memastikan masyarakat patuh pada protokol pencegahan Covid-19,” kata Anom.

Menurut ribuan personil juga akan hadir di tengah-tengah masyarakat dengan pendekatan humanis.

Selain itu untuk saat ini Polrestabes Palembang sedang gencar mensosialisasikan penerapan new normal kepada masyarakat.

“Lewat posko check point stasioner yang mobile maupun lewat media massa yang kita sosialisasikan kepada masyarakat. Petugas dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga beredar di masyarakat untuk menyampaikan sosialisasi jelang penerapan new normal ini,” tutur Anom.(*/sumber: sibernas/deny w)

Tags
Close
Close