HAJI & UMROH

Seleksi Petugas Haji Daerah, Hanya 47 Orang yang akan Lolos

ASSAJIDIN.COM — Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Sumatera Selatan menggelar seleksi Petugas Haji Daerah (PHD) tahun 1441 H/2020 M di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Minggu (10/5).

Kegiatan ini dibuka Kakanwil Kemenag Sumsel Dr. HM. Alfajri Zabidi serta dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Palembang H. Deni Priansyah, PLT. Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel M. Iqbal Alisyahbana, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil, serta para Kepala Bidang Kanwil Kemenag Sumsel.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali menjelaskan, seyogyanya pelaksanaan seleksi Petugas Haji Daerah terpusat di Kanwil Kemenag Sumsel. Namun lantaran kondisi Pandemi Covid-19, tempat pelaksanaan dilaksanakan di Kanwil dan di kabupaten/kota masing-masing.

Lihat Juga :  Derita Tiga Jenis Penyakit ini, Calon Jemaah Haji tak Direkomendasikan Berangkat ke Tanah Suci

“Total peserta yang mengikuti seleksi berjumlah 86 orang. Adapun kuota Petugas Haji Daerah untuk Sumsel sendiri berjumlah 47 orang,” jelas Ali.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam arahannya menjelaskan, seleksi Petugas Haji Daerah dilaksanakan untuk menghasilkan petugas yang profesional dalam upaya meningkatkan kualitas pembinaan, pelayanan, dan perlindungan terhadap jamaah haji.

“Menjadi petugas adalah pekerjaan mulia karena melayani para tamu Allah. Tugas pokok Petugas Haji Daerah adalan membantu, bersinergi, berkoordinasi, dan berkomunikasi, dengan petugas TPHI (Ketua Kloter), TPIHI (pembimbing ibadah kloter), dan TKHI (dokter kloter dan paramedis).

Lihat Juga :  Ana Terima dengan Ikhlas, Travel Prabutour Hanya Bisa Pasrah

Kunci sukses PHD adalah memiliki semangat, wawasan, dan akhlak. Petugas haji harus memberikan layanan dengan 5S, yaitu senyum, salam, sapa, sopan, dan santun. Petugas haji juga harus melayani dengan ikhlas, sepenuh hati, cepat, tepat, dan akurat,” pesan Fajri. (*/Sumber: rilis kemenag sumsel)

Back to top button