MOZAIK ISLAM

Bik Was Sudah Lama tak Jualan Sejak Social Distancing, Daqu Palembang Beri Santunan

AsSAJIDIN.COM — Sudah hampir 1 bulan semenjak kebijakan Social Distancing diterapkan, meninggalkan kesedihan bagi para pejuang nafkah yang terdampak kebijakan tersebut.

Seperti misalnya pedagang kecil yang berjualan di sekolahan atau di perkantoran dan ojek online yang kehilangan pembeli dan pelanggannya.

Bik Was (79) salah satunya, penjual mainan di sekolah dasar ini sudah lama tidak berjualan karena anak-anak tidak bersekolah lagi. Sementara anak-anaknya yang berjualan di sekitar rumah pun turut sepi pembeli.

Merespon hal tersebut, PPPA Daarul Qur’an Palembang menyalurkan paket sembako untuk para pejuang nafkah yang terdampak kebijakan Social Distancing.

Lihat Juga :  Keutamaan Shalawat Nabi, Bacaan sholawat

Tersebar di berbagai titik di kota Palembang, tim mendatangi satu persatu para pejuang nafkah.
Sebanyak 25 paket sembako tahap pertama disalurkan pada hari ini (15/04).

Tak hanya pedagang kecil dan ojek online, guru ngaji dan marbot masjid pun turut mendapat bantuan paket sembako ini.

“Kita tahu hari ini masjid-masjid menjadi sepi karena sedikit sekali jamaah yang sholat berjamaah dan sholat Jum’at yang ditiadakan, tentunya ini berpengaruh pada infaq masjid dan juga ke penghasilan mereka sebagai marbot sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan sembako ini untuk mereka. Demkian juga guru ngaji yang saat ini tidak bisa mengajar karena tidak ada santrinya,” papar Andiwijaya penanggung jawab Program penyaluran paket sembako.

Lihat Juga :  Syekh Al Misry : Sedekah tak Membuat Miskin Saudaraku

PPPA Daarul Qur’an Palembang berharap agar semakin banyak membantu para pejuang nafkah diluar sana yang terkena dampak Social Distancing ini tidak hanya di kota Palembang tapi juga bisa menyasar ke kabupaten lain di Sumatera Selatan.

“Semoga semakin banyak masyarakat yang berpartisipasi dalam program ini untuk membantu dan meringankan beban sesama,” tutup Andiwijaya. (*/sumber: rilis PPPA Darul Quran)

Back to top button