EKONOMI

Kerahkan 60 UMKM, Produksi Masker Kain

ASSAJIDIN.COM -Berdasarkan edaran Pemerintah pusat untuk mewajibkan masyarakat memakai masker kain, baik dalam keadaan sehat atau sakit, jika hendak keluar rumah, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda meninjau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pembuat Masker kain.

Fitri mengatakan, Sebanyak 37 Ribu UKM yang ada di Kota Palembang, khususnya Komunitas Gabungan Pengusaha Handicraft Makanan Minuman Sumsel (Gapeham) bagian sandang di bawah naungan UKM beranggota 400 orang.
“Kita kerahkan 60 UKM untuk mengerjakan masker, karena sesuai instruksi, seluruh kantor pelayanan harus melayani dengan baik dan menggunakan masker kain sesuai standar kesehatan yang di referensi oleh RS Bari,”katanya.

Kita harus membuat masker sebanyak banyaknya dan akan kita kasih ke masyarakat secara gratis. Walaupun bahan yang kita gunakan mudah didapat namun ada kenaikan harga.

Lihat Juga :  Sabda Rasulullah: "Mau Untung Berdagang, ya .. Jujur"

Sementara itu, Ketua Gapeham, Komariyah Arifin, menargetkan ada 2000 masker yang dibuat oleh UMKM bagian sandang. Sejak wabah corona ini, kita ganti untuk membuat masker semua.

“Kita menggunakan bahan kain katun atau balotelli, dengan Ukuran 20 x 40 dua lapis. Hari ini kita buat Bahan balotelli pemesanan pemkot, kita jual dengan harga 10.000, “katanya, Rabu (8/4/2020) di Perumahan Bukit Permai.

Pihaknya juga menerima pesanan dari BUMN dan BUMD seperti transmart, pertamina, dan pemerintah. Tak hanya masker, kita juga menerima pesanan faceshield dengan harga 15.000 untuk di alihkan ke rumah sakit, Puskesmas, Apotek juga pabrik.

“Dalam waktu dua minggu kita sudah membuat pesanan 15 ribu masker,, dikerjakan diberbagai tempat dan rumah masing-masing, “katanya.(*)

Lihat Juga :  Hukum Jual Beli Barang yang Digadaikan Menurut Islam

Penulis: tri jumartini

Tags
Close