PENDIDIKAN

Guru Jangan Bebani Siswa di Rumah Tugas Berat Hingga Keluar Rumah

AsSAJIDIN.COM —┬áTerkait proses pembelajaran dalam jaringan atau daring yang saat ini tengah berjalan sebagai langkah pencegahan Global Pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19, pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang meminta guru jangan membebani tugas berat kepada siswa yang memaksa siswa harus keluar rumah.

Pasalnya, proses belajar daring untuk melakukan proses belajar secara physical distancing sehingga tidak membuat aktivitas yang tatap muka.

“Jadi guru jangan sampai lakukan itu, jangan kasih tugas yang siswa kemudian harus keluar rumah membeli perlengkapan untuk tugas,” tegas Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H Ahmad Zulinto, Selasa (7/4/2020).

Ia menambahkan bahwa guru cukup memberikan tugas dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) sesuai dengan materi yang ada dalam buku tanpa buku lain yang menyebabkan siswa harus menyiapkan dan membeli toko buku atau hal lain untuk keluar rumah.

Lihat Juga :  Liksitera Chapter Sumsel Ajak Angkat Sumsel dalam Puisi

Selain itu, proses KBM daring ini jangan sampai kemudian hanya belajar dengan konsep daring tapi juga bisa sesekali coba secara manual yaitu dengan memberi tugas kemudian dikerjakan secara ofline lalu nanti dibahas saat KBK daring.

“Karena kemampuan masing-masing siswa berbeda jadi ini lah tantangan guru saat proses belajar daring ini,” pungkasnya.

Zulinto juga mengingatkan bahwa saat ini masyarakat sedang mencegah agar wabah Covid-19 ini tidak menyebar dan meningkat jumlah kasusnya.

“Sehingga arahkan semua tugas hanya di rumah dengan alasan apapun. Pun juga guru jangan momen belajar daring ini membuat guru bisa bebas keluyuran ke mana-mana, cukup dari rumah saja,” pungkasnya. (*/sumber: sibernas/sugi)

Tags
Close