PENDIDIKAN

Hand Sanitizer Buatan SMKN 5 Palembang Dikirim untuk Kebutuhan Satgas Pencegahan Covid-19

ASSAJIDIN.COM –Sebagai bentuk pencegahan peredaran virus Corona atau Covid-19, pihak SMK Negeri 5 Palembang memproduksi cairan penangkal bakteri atau hand sanitizer sendiri.

Menariknya, hand sanitizer yang dibuat juga akan dikirim ke Posko Satgas Pencegahan Covid-19 Pemerintah Provinsi Sumsel.

Kepala SMK Negeri 5 Palembang Drs Zulfikri SPd MM mengatakan bahwa hand sanitizer yang dibuat merupakan produksi sendiri yang dibuat oleh guru, karyawan dan juga dibantu beberapa siswa.

“Kandungan hand sanitizer kita mengacu pada WHO. Mulai dari komposisi alkohol 96%, H2O2 kadar 3% dan kandungan Gliserol kadar 98%,” ujar Zulfikri, Minggu (29/3/2020).

Ia menambahkan bahwa proses pembuatan sempat tersendat karena sulitnya mencari bahan kimia di Palembang. Sehingga pesan secara online meski dengan harga yang lebih mahal dari pasaran.

Lihat Juga :  PW IPNU Sumsel Kritik Kinerja Kadisdik, Terkait Pelajar Ikut-ikutan Unjuk Rasa

Dari beberapa bahan kimia yang dipesan akhirnya selama dua hari Jumat dan Sabtu (27-28 Maret 2020) diproduksi oleh guru dan juga karyawan serta dibantu beberapa siswa.

“Dan besok pagi rencana kita akan serahkan ke Dinas Pendidikan Sumsel untuk kemudian diantar ke Pemprov Sumsel,” terangnya.

Rencananya tahap satu ini akan dikirim sebanyak 240 botol dengan netto 300 mili per botol. Selanjutnya di tahap kedua nanti akan dibuat bilik disinfectan yang besok mulai akan dikerjakan. (*/Sumber: sibernas/Sugi)

Tags
Close