Uncategorized

Petugas Damkar Diturunkan, Lakukan ini di Jalanan

ASSAJIDIN.COM –Upaya pencegahan dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Palembang sudah dilakukan.

Seperti yang dilakukan Senin (23/3/2020) ini tiga mobil bermuatan ribuan liter cairan disinfektan disemprotkan ke jalanan kota oleh petugas Dinas Penangulangan Bencana dan Pemadaman Kebakaran (DPBPK) Kota Palembang atau petugas damkar.

Penyemprotan yang dimodifikasi mengunakan kendaraan Smoke Removal (pengusir asap), air disinsfektan ini disemprotkan di median dan bahu jalan. Seperti di kawasan Jalan Merdeka, Kambang Iwak. Tak jarang kendaraan yang melintas pun terkena dan sengaja memandikan kendaraan dengan cairan tersebut.

Kepala DPBPK Kota Palembang Dicky Lenggardi Tatung mengatakan, pihaknya akan melakukan penyemprotan selama beberapa hari kedepan, dengan menyasar jalan jalan utama yang ada di Kota Palembang. “Tiga unit kendaraan hari ini kita kerahkan, memuatan ribuan cairan disinfektan,” katanya.

Lihat Juga :  Hikmah : Ketika Guru Sufi Perintahkan 7 Muridnya Sembelih Ayam

Penyemprotan yang dilakukan ini, kata Dicky langsung diintruksikan Walikota Palembang Harnojoyo guna melakukan pencegahan secara massal di ruas jalan utama guna mematikan Covid-19. Penyemprotan ini juga untuk menyeterilkan jalan-jalan yang ada.

“Penyemprotan disinfektan ini kami laksanakan untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona, sehingga dapat memberikan ketenangan bagi masyarakat. Semua unit dikerahkan untuk melakukan penyemprotan,” katanya.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pencegahan secara cepat dan massal sudah menjadi salah satu fokus Pemkot Palembang hingga kedepannya. Koordinasi semua instansi terus dilakukan untuk percepatan pencegahan dan penanganan. “Penyemprotan disinsfektan ini kami minta DPBPK terus lakukan penyemprotan sekala besar ini dijalan jalan utama,” ujarnya.

Lihat Juga :  Puluhan Warga Rohingya Terdampar Lagi di Aceh

Harnojoyo berharap, dengan rutin melakukan penyemprotan air yang telah dicampur bahan pembunuh virus yang berasal dari Wuhan China ini, Kota Palembang tidak terpapar virus yang sudah mewabah secara global di sejumlah negara.

“Kita selalu berdoa Kota Palembang dihindarkan dari wabah ini, masyarakat juga harus aktif berperan serta ikuti perintah pemerintah untuk melakukan pola hidup bersih dan berdiam diri selama 14 hari dirumah,” katanya. (*/Sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi)

Back to top button