Uncategorized

Jadi Pengurus Masjid/Mushala Jangan Terlalu Fokus Pembangunan Fisik, tapi Pikirkan Juga ini

ASSAJIDIN.COM  – Safari Subuh bersama masyarakat yang merupakan program unggulan Walikota Palembang, H Harnojoyo terus berjalan untuk memakmurkan masjid dan mushola yang berada di Kota Palembang.

Dalam safarinya di Mushola Al Aqil 36 Ilir, Harnojoyo menjelaskan bahwa pengurus jangan hanya fokus pada pembangunan fisik mushola, akan tetapi harus bisa memikirkan bagaimana caranya agar memakmurkan masjid dan mushola juga warga kurang mampu yang ada di sekitar masjid/mushala. Itu jauh lebih penting.

“Selain dari pembangunan mushola, pengurus juga harus memikirkan agar mushola ramai dikunjungi masyarakat untuk sholat berjamaah di mushola,”katanya,Sabtu (07/03/2020).

Lihat Juga :  Mahasiswa : Kita Merdeka tapi Tidak Merdeka

Pada kesempatan itu, dengan adanya wabah penyakit Virus Corona, Harnojoyo mengingatkan masyarakat agar menjaga lingkungan bersih sekitar.
“Masyarakat harus bekerjasama untuk menjaga lingkungan kebersihan seperti gotong royong dan tidak perlu panik dengan Virus Corona, bahkan memborong masker berlebihan dengan rasa takut justru tidak baik untuk kita, yang diperlukan jaga lingkungan bersih dan sehat agar terhindar dari penyakit,”katanya.

Harnojoyo mendoakan semoga semua warga terhindar dari wabah Corona. Selanjutnya Harnojoyo juga mendengarkan aspirasi masyarakat sekitar terkait kebutuhan publik. (*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button