PENDIDIKAN

Keamanan Sekolah Diperketat, Wali Murid Wajib Jemput Anak 15 Menit Sebelum Bel Pulang

AsSAJIDIN.COM —  Rasa was-was membuat pihak SD Negeri 47 Palembang melakukan kebijakan wajib jemput anak bagi wali murid. Tak hanya itu, wali murid diminta hadir 15 menit sebelum jam pulang sekolah.

Ketegasan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SDN 47 Palembang Hana Rustina SPd SD menyusul aksi penculikan mulai mengincar anak-anak SD.

Terlebih, kejadian aksi percobaan penculikan pernah terjadi belum lama ini dengan korban SDN 244 Palembang saat siswa pulang sekolah dengan dugaan empat orang menyusul dengan mobil dan berusaha menculiknya.

“Makanya saya keluarkan kebijakan bahwa kami minta wali murid hadir 15 sebelum jam pulang. Itu berlaku semua dari kelas 1-6,” tegasnya, Senin (17/2/2020).

Lihat Juga :  Hampir Punah, PGRI Gelar Berbagai Lomba ini Meriahkan HUT ke 74

Menurutnya, rasa waspada dan pencegahan memang harus dilakukan agar hal-hal yang tak diinginkan jangan sampai terjadi. Pola itu juga dilakukan tak hanya bagi wali murid tapi juga seluruh civitas sekolah.

“Artinya keamanan sekolah kami perketat, jadi semua kita coba rubah. Termasuk kita minta security mengenali para wali murid,” jelasnya.

Selain itu, setiap momen upacara hari Senin, pihak pembina sekolah diminta menyelipkan himbauan agar semua siswa-siswi tidak terbujuk rayuan dari siapa pun orang yang tak dikenal.

Pasalnya, modus orang yang tak dikenal pasti akan melakukan hal apapun agar si anak atau siswa bisa diajaknya. Hal tersebut coba diwanti-wanti agar anak bisa jangan mengihiraukan orang yang tak dikenal.

Lihat Juga :  SD IT Alfurqon  Gelar Enterpreneur Day 2018, Bakal Dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin

“Jadi siswa juga kita minta kerjasamanya. Kalau keluarganya terlambat atau belum menjemput. Pastikan siswa jangan keluar pagar, tetap menunggu di sekitar security atau guru atau bisa di kelas,” tegasnya. (Sugi)

Tags
Close