PENDIDIKAN

Terpilih untuk Kedua Kali, Direktur Polsri, Ahmad Taqwa Ucapkan Doa tak Biasa

ASSAJIDIN.COM –Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2020-2024 akhirnya menetapkan Dr Ing Ahmad Taqwa MT sebagai calon terpilih.

Calon incumbent tersebut lolos mulus setelah memperoleh suara tertinggi dengan 48 suara, jauh dengan dua calon yang hanya memperoleh masing-masing dua suara yakni Ir Sairul Efendi MT dan Ir A Rahman MT pada Sidang Senat Tertutup Pemilihan Direktur Polsri periode 2020-2024 di Aula KPA, Selasa 21 Januari 2020.

Keberhasilan menjadi Direktur Polsri untuk kedua kali, Ahmad Taqwa mengucapkan doa yang tak biasa. Umumnya seseorang bila mendapat amanah jabatan mengucap alhamdulillah, Ahmad Taqwa justru mengucapkan doa ini.

“Innalilahi wainnalilahi rojiun. Sebagai manusia kita ada berbagai interaksi, keluarga dan lainnya. Dan saat ini kembali diberi amanah, artinya kita harus lebih kencang lagi berlari dari sebelumnya,”ujar Ahmad Taqwa usai mengikuti Sidang Senat Tertutup.

Lihat Juga :  Tingkatkan Kemampuan Guru Lewat Literasi dan Strategi yang Kreatif

Ia menambahkan banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang harus ia selesaikan setelah empat tahun lalu memimpin Polsri dengan berbagai terobosan dan tantangan.

Kali ini ia tetap memprioritaskan bagaimana  alumni bisa masuk ke dunia usaha dan dunia industri sesuai dengan kebutuhan.

“Dan target kita 80 persen bisa terserap ke dunia usaha dan dunia industri sebelum mereka lulus. Pola link and mage ke perusahaan sudah kita lakukan, juga kelas kerjasama dan lainnya dan itu terus kita tingkatkan,”jelasnya.

Sementara itu dikatakan Ketua Senat Polsri Ahmad Zaheri MT didampingi Ketua Pelaksana Pemilihan Direktur Polsri Dicky Seprianto MT dan Sekretaris Eti Meilani mengatakan bahwa komposisi jumlah seluruh suara yang ikut pada sidang senat tertutup yakni 65 suara dari senat dan 35 persen dari Mendikbud.

Lihat Juga :  700 Siswa SDIT Alfurqon Khusuk Ikut Manasik Haji, Terbagi 6 Kloter

“Jumlah suara senat ada 36, 2 diantaranya gak hadir. Sedangkan dari Kementerian ada 18 suara,”jelasnya.

Menurutnya, masa periode sebelumnya habis pertanggal 27 Januari dan diharapkan dalam beberapa hari bisa langsung digelar pelantikan Direktur Polsri periode 2020-2024.

Pihaknya mengakui bahwa proses pelaksanaan Pemilihan Direktur Polsri sejak Agustus 2019 lalu dari proses penjaringan masuk 32 orang yang layak. Sampai kemudian tiga calon dipemilihan tahap akhir. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Tags
Close