Uncategorized

Pentingnya Ajarkan Pola Hidup Sehat Bagi Milenial Cegah Penyakit Jantung

ASSAJIDIN.COM –Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), H Mawardi Yahya meminta pihak Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumsel untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pola hidup sehat. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri pelantikan pengurus YJI Sumsel di Griya Agung, Rabu (12/02/2020).

Mawardi mengatakan, dirinya meminta kepada pengurus YJI Sumsel yang baru dilantik untuk dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya pola hidup sehat agar dapat terhindar dari penyakit jantung. “Jadi setelah pelantikan ini saya harapkan para pengurus YJI Sumsel dapat mengelar sosialisasi kepada masyarakat yang bersifat edukasi untuk pola hidup sehat,” katanya.

Dengan adanya sosialisasi terkait pentingnya pola hidup sehat oleh YJI Sumsel ini dapat mengurangi angka kematian terutama dari penyakit jantung. “Kita ketahui bahwa penyakit jantung sangat mengerikan dan menyebabkan kematian, sebab itu saya berharap pengurus yayasan ini dapat memberikan kontribusi untuk dapat meminimalisir angka kematian yang disebabkan dari penyakit jantung,” ujar Mawardi.

Lihat Juga :  Laki-laki, Mengapa Islam Melarang Kenakan Emas dan Sutra?

Mawardi mengungkapkan, dalam melakukan sosialisasi terkait edukasi pentingnya pola hidup sehat tersebut jangan hanya diberikan untuk masyarakat yang sudah berumur atau sudah tua tetapi juga masyarakat yang masih tergolong masih muda atau milenial. “Jadi sosialisasi ini juga diberikan kepada generasi milenial sehingga dapat dilakukan pencegahan secara dini. Jadi YJI Sumsel tidak hanya melakukan pengobatan saja tetapi juga melakukan pencegahan dini,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Sumsel yang baru dilantik, Hj Fauziah Mawardi mengatakan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus untuk dapat menjalankan saran yang diberikan Wagub Sumsel, H Mawardi Yahya tersebut. “Kita akan segera rapatkan hal ini dan insyaallah akan kita lakukan atau kita jalankan program sosialisasi itu,” katanya

Lihat Juga :  Penjelasan Alquran dan Hadist Tentang Ijarah atau Sewa-Menyewa, Berikut Rukunnya

Lebih lanjut diungkapkannya, selain melakukan sosialisasi yang disarankan Wagub Sumsel tersebut pihaknya juga akan melakukan berbagai upaya pencegahan untuk penyakit jantung. “Upaya pencegahan dapat dilakukan dengan gerakan panca usaha jantung sehat yaitu dengan gizi seimbang, hindari stres, awasi tekanan darah, teratur berolahraga‚ dan kurangi merokok,” ungkap Fauziah (*/sumber: sibernas/MN)

Close