BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

Ajari Anak Berwirausaha Ala Rasulullah

Entrepreneur Days 2020, SDIT Al Furqon Palembang

AsSajidin.com Palembang.- “ Dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa  di bidang wirausaha,  Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT)Al Furqon Palembang mengadakan Entrepreneur Days 2020 dengan harapan mewujudkan generasi muslim  berwawasan dan  memiliki jiwa wirausaha seperti yang dicontohkan baginda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam,” kata H. Djuliar Rasyid Dewan Pembina Yayasan Dakwah dan Pendidikan Al Furqon, Rabu (11/2/20).

Menurutnya, Entrepreneur Days ini merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pihak sekolah untuk memotifasi anak didik dalam rangka menumbuhkembangkan semangat mencontoh Rasulullah shallallahu alaihi wasallam sebagai seorang Entrepreneur Sejati.

“  Kita tahu bahwa, Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam adalah wirausahawan yang sukses, jujur serta berleteladanan yang diharapkan mampu membuka dunia perekonomian dan bisnis secara bersih dan bermartabat. Itu sebenarnya, harapan kami menggelar Entrepreneur Days ini secara rutin setiap tahunnya,” ujarnya dihadapan Isteri Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel)  Hj, Febrita Lustia dan Duta Literasi Sumsel  Hj Percha Leanpuri dan semua tamu undangan.

Sementara itu, dikesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sumsel Riza Pahlevi dalam sambutannya mewakili Gubernur Sumsel H Herman Deru mengungkapkan rasa bangganya terhadap Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon yang menurutnya tidak hanya berkualitas namun juga memiliki visi misi membentuk karakter anak yang sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Hadist, sesuai dengan sloganya yakni Ahli Dzikir, Ahli Fikir dan Ahli Ikhtiar.

“ Dan selayaknya kita yang hidup dijaman modern ini dapat mencontoh prilaku yang telah disunnahkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, sehingga selain meraih keuntungan dalam berusaha juga dapat memberi manfaat bagi orang banyak. Satu yang pasti, dalam kegiatan  seperti ini  anak diajarkan untuk hidup jujur, sopan santun, disiplin, agar mendapatkan berkah yang berlimpah dari Allah SWT atas rejeki yang kita raih, “ paparnya.

Lihat Juga :  Siksa Kubur Sementara atau Selamanya? Begini Penjelasannya

Sebelum membuka entrepreneurship day secara resmi,  Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Deru mengatakan, dirinya  sangat takjub dengan perkembangan SDIT Al Furqon. Menurutnya sekolah ini semakin maju dan membanggakan.

“Saya tahu betul perkembangan sekolah ini. Karena anak bungsu saya dulu sekolah disini. Bahkan cucu saya M Mandala Sultan Persya pun sekolah disini.  Saya percaya bahwa  SIT Al-furqon yang berlokasi di Jalan R Soekamto Palembang ini dapat memberikan yang terbaik untuk menciptakan regenerasi pemimpin Sumsel masa depan,” ungkapnya

Dalam kesempatan mengunjungi stand para siswa,  Duta Literasi Sumsel  Hj Percha Leanpuri juga berpesan agar para orang tua yanghadir dapat benar-benar waspada dalam mendidik anak terlebih di era digitalisasi seperti sekarang ini. Selain itu, dirinya juga menghimbau agar para guru untuk sesering mungkin mengajak anak didik untuk gemar membaca buku.

Lihat Juga :  Tiba di Bandara SMB II, Jemaah Haji Kloter 1 Debarkasi Palembang Langsung Sujud Syukur

“ Sekarang ini kan buku sering ditinggalkan anak-anak karena dianggap suatu yang jadul. Ya, karena diakui atau tidak, laptop, telepon genggam daan sebagainya memang jauh lebih digemari. Oleh sebab itu, sudah menjadi tugas kita bersama untuk terus menggalakkan kebiasan gemar membaca buku pada anak,” tuturnya berharap.

Editor : Jemmy Saputera

Close