ISLAMIC SCHOOL

SMA IT Al Furqon, Sabet Dua Medali Di Olimpiade Sains 2019

AsSajidin.com Palembang. — Luar biasa itulah kata yang sangat tepat untuk mengapresiasi dua guru SMAIT Al Furqon Palembang karena telah mendapatkan prestasi Medali Perunggu dalam ajang Olimpiade Sains Plus 2019 yang diselenggarakan oleh Lembaga LOPSI bersama Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pasca sarjana UNSRI.

” Kegiatan perlombaan yang diikuti sebanyak 1000 peserta berasal dari Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Jambi. Selama dua hari yakni tanggal 9-10 Maret 2019 kemarin, Alhamdulillah dua guru kita ikut ambil bagian sebagai finalis juara, ” kata Ustadz Mahyudi Kepala Sekolah SMA IT Al Furqon kepada AsSajidin.

Dua Bunda tersebut, Lanjutnya adalah bunda Noralisma, S.Pd. kategori Lomba Bahasa Inggris dan Bunda Fani Khumairah, S.Pd. kategori lomba Mata pelajaran Kimia.

Lihat Juga :  Wisuda Tahfizul Quran, Kadisdik Palembang Referensikan SD IT Alfurqon Sebagai Rujukan Orangtua untuk Pendidikan Anak-anak

“Keberhasilan keduanya tidak terlepas dari program pembinaan di Yayasan SIT Al Furqon Palembang terhadap perekrutan guru yang sangat ketat sehingga menghasilkan guru-guru berkualitas,” ujar Ustadz Mahyudi, Rabu (20/3/19) diruang kerjanya.

Selain itu kata dia, sistem kaderisasi yang dilakukan pihaknya pun turut ambil bagian, baik siswa berprestasi maupun guru berprestasi

” Yang dilakukan di sini.Semuanya saling berbagi. Sebagai contoh guru yang pernah menang lomba mendidik dan mengkaderisasi guru lain untuk memenangkan lomba. Sedangkan untuk siswa berprestasi pun, program pembinaannya dilakukan setiap Selasa dan kamis untuk mengembangkan bangkat siswa sehingga mampu berprestasi,” tutupnya.

Editor :Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close