BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

Wisuda Akbar SIT Al Furqon, Kado Indah Menyambut Ramadhan

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG. — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Furqon, Sabtu (4/5/19) menggelar wisuda akbar dengan harapan kebersamaan menyambut ramadhan.

Acara yang berlangsung khidmat dan lancar tersebut di gelar di The Sultan Convention Center, Jalan Sultan Masnyur, Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang.

H. Emil Rosmali, Direktur SIT Al Furqon dalam kesempatannya kepada AsSajidin mengungkapkan rasa bahagianya melihat wajah-wajah masa depan generasi muda yang telah di cetak lembaga ini kedepan. Ia pun berharap agar, anak-anak didik yang terlatih selama di Al Furqon dapat membawa hikmah bagi lingkungannya yang baru.

” Selama ini kan di Sekokah, kalian terlatih bagaimana caranya bergaul, bicara, belajar dengan metode akhlak yang baik. Nah, itu adalah modalnya, kemana pun kalian selepas ini nanti, semoga dapat membawa almamater Al Furqon dengan indahnya ahklak,” ungkapnya.

” Tak lama lagi kita akan menyambut Ramadhan 1440 H. Jadi tidak ada salahnya juga dalam kesempatan ini kita bersuka cita menyambut kemuliaan ramadhan dengan kebersamaan. Lagi pun, ini momentum yang baik, ajang silaturahim, kita bisa berkumpul bersama di wisuda anak-anak kita ini,” tuturnya.

Lihat Juga :  Kampus B UIN Raden Fatah Jakabaring Insya Allah Selesai Dibangun Mei Tahun 2020

Sementara itu Ustadz Mahyudi Kepala Sekolah SMA IT Al Furqon yang dibincangi mengatakan bahwa, salah satu program unggulan SIT Al Furqon ini adalah menjadikan siswa-siswi ahlih zikir, ahili fikir dan ahli ikhtiar. Oleh sebab itu maka, Al Furqon dengan rasa bangganya telah melepas siswa-siswi terbaiknya untuk dapat berkembang dan mengembangkan potensi dirinya yang selama ini telah terbentuk di Al Furqon.

Seiring dengan itu, Ustadz Mahyudi juga menuturkan bahwa dengan melepas berarti kita siap untuk menerima. Artinya, ada siswa yang di wisuda ada juga yang baru masuk.

Terkait hal itu, dirinya menuturkan jika SMA IT Al Furqon sudah over kapasitas, namun melihat banyaknya antusiasme masyarakat khususnya para orang tua maka, kuota penerimaan siswa pun dibuka namun hanya untuk 16 orang tidak lebih.

” Kami meyakini, Al Furqon dari hari ke hari semakin menunjukkan prestasinya, oleh sebab itu wajar jika banyak orang tua meliriknya,” ujarnya.

” SIT Al Furqon, khususnya SMA IT nya memiliki orientasi pencapaian karier yang sesuai dengan jurusan dan kemampuan anak. Banyak loh, para lulusan siswa justru bekerja diluar karekter pendidikannya. Kan sayang. Oleh sebab itu, kami yang akan membentuk dan mengarahkannya nanti,” tambahnya lagi.

Lihat Juga :  Kemenag Warning Abu Tours, Setop Paket Promo Umrah Rp 15 Juta

Kendati demikian , lanjut Ustadz Mahyudi tidak ada kata yang lebih mulia selain Alhamdulillah, untuk menggambarkan suasana kegiatan wisuda Akbar 2019 yang berjalan lancar dan sukses tersebut.

” Dakwah, entertainment, dan ukhuwah terbalut jadi satu. Saya rasa ini adalah kado terindah yang SIT Al Furqon berikan dalam rangka menyambut ramadhan,” ungkapnya.

Tanpa menghilangkan nilai2 edukasi dalam kegiatan ini, kata Ustadz Mahyudi, penampilan yg diawali oleh Pasukan Pengibar Bendera SMAIT ALFURQON dilanjutkan dengan penampilan ekstrakulikuler baik panahan, tarian, silat, dan lainnya berhasil menghipnotis ratusan pasang mata berdecak kagum akan sajian kemeriahan wisuda akbar ini.

” Dalam kesempatan ini juga, Alhamduillah sekali lagi, Ustadz Emil dan ibu Desmawati selaku direktur dan ketua yayasan telah melaunching program unggulan baru tahun ajaran 2019-2020 yakni student exchange.

” Saya rasa, sajian tausiyah Ustadz Cahayadi Takariawan turut menjadikan pembeda wisuda Akbar tahun ini. Kalau saya bilang 3000 kali spektakuler dari yg pernah diadakan,” terangnya.

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close