NASIONAL

Siap-siap Tes SKD CPNS Mulai 27 Januari

ASSAJIDIN.COM –Setelah melewati proses seleksi administrasi dan masa sanggah, para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dijadwalkan untuk ikut tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) mulai 27 Januari mendatang.

Kepala Badan Kepagawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Pahlevi menjelaskan, Pemkot Palembang khususnya BKPSDM saat ini masih menunggu jadwal pelaksanaan seleksi SKD CPNS yang ditentukan oleh BKN.

“Tes CPNS Palembang tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Direncanakan di Wyndam tapi akan diinformasikan selanjutnya,” katanya, Selasa (21/1/2020).

Meski masih menunggu jadwal dari BKN, perkiraan sampai saat ini diberikan awal Febuari. Tetapi dikabarkan juga ada yang dilaksanakan pada akhir Januari. “Lokasi belum dipastikan karena itu bagian BKN, nyari tempat yang parkir luas,” jelasnya.

Lihat Juga :  Nasihat Tarzan Buat Para Komika : Jangan Jadikan Agama Sebagai Bahan Lawakan

Adapun BKPSDM sebagai panitia pengawas, pengarah untuk peserta. Untuk Palembang sendiri sejauh ini dari 17.091 pelamar sekarang dan paling banyak diminati formasi guru dengan 500 pelamar. “Hasil seleksi nanti yang diterima 916 orang,” ujarnya.

Pelamar tahun ini akan dihadapkan dengan soal ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang lebih sulit tetapi beberapa nilainya diturunkan. Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65 dari sebelumnya 75, Tes Intelegensia Umum (TIU) tetap 80, Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dari 143 menjadi 126.

Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII, Agus Sutiadi mengatakan, pelaksanaan tes CPNS untuk wilayah Sumsel diperkirakan bervariasi jadwalnya. Karena ada beberapa daerah yang masih tahap tender Untuk tempat seleksi berlangsung.

Lihat Juga :  Fenomena Crosshijaber, Muslimah Diminta Selalu Waspada, Ustad Mahfud: Bertobatlah!

“Akhir Januari ini, ada yang di BKN dan Hotel Wyndam,” katanya.

Agus mengatakan, ada daerah yang sudah selesai tendernya dan ditetapkan tanggal pelaksanaannya, seperti Muara Enim dan OKU, sedangkan tujuh daerah lainnya masih dalam tahap tender. “Muara Enim dan OKU pelaksanaan tes mulai 27 Januari ini,” katanya.

Jika wilayah lainnya masih belum selesai tender maka diperkirakan ujian akan dilakukan pada Februari. “Kembali lagi tunggu hasil tender, kalau tender selesai sekitar 10 Hari, maka pelaksanaan untuk tujuh daerah ini akan dilangsungkan di sekitar 10 February,” ujarnya. (*/Sumber: maklumatnews.com/Kamyel Ar-Razi).

Tags
Close