PENDIDIKAN

Try Out SBMPTN IPB 2020 Diminati Ratusan Siswa 

AsSAJIDIN.COM – Banyaknya peminat dari para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih baik seperti perguruan tinggi negeri, salah satunya perguruan tinggi favorit Institut Pertanian Bogor yang merupakan kampus terbaik peringkat tiga.

Sempat fakum selama dua tahun, kini komunitas Ikatan Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya (IKAMUSI) IPB hadir kembali telah membuka peluang bagi para siswa untuk mengikuti Try Out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) IPB yang telah dilaksanakan di Aula Xaverius Centrium Studiorum Palembang, Minggu (19/01/2020).

Ketua Pelaksana Into IPB 2020 Almunady Muhdi, mengatakan Try Out digelar oleh komunitas Ikatan Keluarga Mahasiswa Bumi Sriwijaya (IKAMUSI) bertujuan membuka wawasan dan mensosialisasikan informasi dan pelatihan mengenai sistem jalur penerimaan perguruan tinggi ITB mengingat ketatnya persaingan.

Lihat Juga :  Nasib Siswa Pinggiran Kota, Kekurangan Buku hingga Guru

“Sebelumnya, kita sosialisasi lewat media sosial, membuka stand, datang langsung ke sekolah, siaran langsung di radio, dan on the spot kemudian di saring lagi dan kita batasi sebanyak 523 peserta dari seluruh siswa di sekolah Palembang yang mengikuti Try Out IPB,” katanya.

Tidak hanya menggelar Try Out SBMPTN saja, namun panitia juga menghadirkan Speaker DUTA IPB 4 Majid siregar dan IPB 5 Annisa Murfadhilah langsung dari Bogor untuk memperkenalkan IPB lebih dalam.

Setelah usai Try Out, Kita hadirkan Duta IPB untuk memperkenalkan lebih dalam kepada peserta mengenai 39 Program studi sarjana dan 17 program keahlian vokasi, seperti, Fakultas Pertanian, Fakultas Matematika dan IPA, Fakultas Perikanan dan Kelautan, Fakultas Teknologi Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Fakultas Ekologi Manusia, Fakultas Kedokteran Hewan, Sekolah Bisnis dan Sekolah Vokasi.

Lihat Juga :  ISS Wadah Praktik dan Kajian Mahasiswa FISIP UIN Raden Fatah

Tak hanya memberikan informasi selama kuliah di IPB, Ikamusi menghadirkan speaker alumni dari Fakultas Peternakan IPB DR (Cand). IR. Audy Joinaldy S. PT, M.SC, M.M, IPM ,ASEAN.ENG sebagai Chairman Of Perkasa dan Lintas Agro Group dan Ketua Umum Himpunan Alumni FAPET IPB. Yang memberikan materi mengenai pasca kuliah dari IPB.

Diakhir acara, Ikamusi Bekerjasama dengan bank sumsel, memberikan uang jutaan rupiah berupa tabungan yang diberikan kepada juara Try Out IPB. (*)

Penulis: tri jumartini

Tags
Close