INTERNATIONAL

Masya Allah, Indahnya Kota Neom Arab Saudi Saat Hujan Salju Turun

ASSAJIDIN.COM –Musim dingin pada awal Januari 2020 ini menjadi sangat spesial bagi Kota Neom, Arab Saudi. Wilayah yang dijuluki mega city-nya Arab Saudi ini tampak putih seperti dunia dalam negeri dongeng setelah hujan salju lebat.  Seluruh bangunan, pepohonan, serta semak berlukar di wilayah tersebut tertutup salju putih.

Hujan salju ini turun pada Jumat pekan lalu dan memperlihatkan pemandangan yang unik. Padahal beberapa hari sebelumnya bukit pasir yang ada di Neom tampak cerah dan menjadi tuan rumah bagi Perhimpunan Dakar.

Saking indahnya Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Turki al-Faisal mengunggah foto salju yang turun di Neom pada akun media sosialnya.

Seperti diketahui, Neom yang terletak di barat laut Arab Saudi telah menjadi destinasi bagi para pelancong di Timur Tengah.

Lihat Juga :  Suu Kyi Tangkis Krisis Rohingya, Itu Semua Berita Bohong

Neom menjadi sangat terkenal karena memiliki teknologi kota pintar (smart City) dengan teknologi canggih. Proyek ambisius ini akan menggunakan robot untuk membantu seluruh pekerjaan manusia.

Sebagaimana dilansir dari Al Arabiya, Rabu (15/1/2020), nama Neom sendiri memiliki makna yang sangat dalam yang memiliki arti ‘masa depan yang baru.’ Tiga aksara pertama ‘Neo’ berasal dari bahasa latin yang memiliki makna ‘baru’. Sementara huruf keempat ‘M’ adalah singkatan dari bahasa Arab ‘Mostaqbal’ yang memiliki arti ‘masa depan’.

Neom menjadi kota yang dijadikan sebagai proyek eco-friendly dengan teknologi canggih. Proyek ini adalah salah satu program yang digagas oleh Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman (MBS) sebagai rencana jangka panjang untuk 2030.

Lihat Juga :  Wabah Virus Corona, Tujuh Mahasiswa Asal Palembang Akhirnya Pulang dengan Biaya Sendiri

Neom ditetapkan untuk menjadi rumah dan tempat kerja untuk lebih dari satu juta orang dari seluruh dunia. Selain canggih Neom juga memiliki dataran yang sangat luas.

Jangkauan tanahnya akan diperpanjang hingga menuju Mesir dan Yordania dan menjadikannya zona yang bisa menjangkau tiga negara.(*/SUMBER: OKEZONE)

Tags
Close