Uncategorized

Malam ini Dzikir Akbar di Masjid Agung Palembang

ASSAJIDIN.COM –Pergantian tahun 2019 ke 2020, Pemerintah Kota Palembang tidak ada perayaan meriah yang akan dilakukan. Hanya saja diagendakan zikir akbar di Masjid Agung pada malam 31 Desember dan dihadiri oleh Walikota Palembang, Harnojoyo.

Walikota Palembang mengatakan, tidak ada pesta yang digelar oleh Pemerintah Kota Palembang untuk merayakan tahun baru 2020. Ia mengajak masyarakat yang ingin zikir akbar di Masjid Agung, sebagai rasa syukur atas keberkahan selama 2019.

“Kita akan adakan zikir akbar di Masjid Agung, agenda ini dilakukan rutin setiap tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya, Senin (30/12/2019).

Walikota Palembang Harnojoyo menghimbau kepada masyarakat Palembang untuk merayakan peringatan tahun baru dengan sederhana tanpa euphoria. Menurutnya, moment tahun baru harus dijadikan bahan untuk intropeksi diri. Hal apa yang telah dicapai, yang belum dan yang perlu ditingkatkan di 2020.

Lihat Juga :  Budayakan Motto Sehat: Lebih Baik Mencegah dari pada Mengobati

“Kalau saya pribadi dan pemerintah kota akan menggelar zikir di Masjid Agung, setelah itu silakan acara masing masing, saya pesan jangan terlalu euphoria, sederhana saja,” ujarnya.

Harnojoyo mengatakan, secara resmi pemerintah belum mengeluarkan edaran resmi terkait agenda tahun baru. Hanya saja ia meminta masyarakat tertib dan menjaga suasana kota Palembang tetap kondusif. “Jangan terlalu senang-senang, jadikan momen renungan, menjaga perasaan saudara kita yang mungkin sedang tertimpa musibah,” katanya.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, para pegawai baik ASN atau pun non PNSD harus tetap masuk pada 31 Desember 2019 dan 2 Januari 2020. “Hanya libur pada 1 Januari saja, besoknya harus sudah masuk lagi,” katanya.

Lihat Juga :  Antisipasi Sholat tak Bercampur antara Laki-laki dan Perempuan, Panitia Masjid Agung Imbau Kaum Perempuan Sholat Ied di dalam Masjid

Ia mengimbau agar para ASN untuk tidak bolos dan pihaknya akan memberikan sanksi tegas jika ada pegawai yang melanggar aturan. “Ada sanksi ringan sampai berat, nanti akan ada absensi dan dicek, jika terbukti bolos siap-siap kena sanksi,” katanya. (*/Sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi).

Back to top button