MOZAIK ISLAM

Unik, Cara Masjid ini Dorong Anak-anak Rajin Subuh Berjamaah

AsSAJIDIN.COM — Ahad ini adalah hari yang menyenangkan bagi Azka, Keanu, Bahauddin, dan Hamzah. Selepas shalat subuh, mereka dipanggil ke depan masjid oleh Imam Masjid Baitul Karim, Ahmad Saifulloh.

Rupanya, Saifulloh mengumumkan kepada jamaah, bahwa merekalah juara-juara yang mendapatkan hadiah sepeda karena berhasil shalat subuh berjamaah 50 hari di masjid tersebut.

Masjid Baitul Karim terletak di kompleks perkantoran DPP Hidayatullah, Jl Cipinang Cempedak 1 No 14, Polonia, Jakarta Timur.

Awalnya, panitia lomba hanya menyiapkan satu sepeda dan mensyaratkan 40 hari shalat subuh berjamaah berturut-turut untuk peserta.

Tapi ternyata, mereka bereempat sama: bisa 40 hari shalat di masjid. Sehingga panitia lomba menambah 10 hari lagi untuk menentukan satu di antara mereka yang mendapat sepeda.

Lihat Juga :  Keutamaan Tasbih, Tahmid dan Takbir Setelah Shalat

Tapi lagi-lagi mereka berempat bisa melewati 10 hari itu. Alhasil, panitia bukan menambah hari perlombaan lagi, melainkan menambah hadiahnya jadi empat sepeda. Dan semuanya akhirnya dapat sepeda.

Mereka merasa bersyukur dan gembira atas hadiah sepeda ini.

“Alhamdulillah. Seneng. Jadi lebih semangat shalat di masjid. Sepedanya nanti buat olahraga dan pergi ke masjid,” kata Keanu kepada hidayatullah.com, Ahad (24/03/2019).

Hamzah juga merasa senang. “Insya Allah tetep shalat di masjid besok-besok,” katanya.

Kalau adik-adik kita ini saja bisa istiqamah shalat subuh berjamaah di masjid, Kakak-kakak, Mas-mas, Om-om, dan Bapak-bapak yang Muslim tentu bisa juga donk. (*/sumber: hidayatullah)

Tags
Close