Uncategorized

Jargas akan Segera Mengalir di Lima Kecamatan

AsSAJIDIN.COM — Bantuan Jaringan Gas (Jargas) dari Kementerian ESDM sudah bisa digunakan dengan direncanakannya pengaliran gas ke lima kecamatan yang mendapatkan bantuan pada 26 Desember mendatang.

Saat ini, pemasangan Jargas masih dalam tahap pengerjaan meliputi Semarang Borang Kelurahan Sri Mulya, Lebong gajah, Kecamatan Sako Kelurahan Sako, Kecamatan Seberang Ulu 1 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Jakabaring Kelurahan 8 Ulu dan Kelurahan 15 Ulu,

Kabag Pembangunan Setda Kota Palembang, Zuriati mengatakan pemerintah kota Palembang tentu sangat senang kembali mendapatkan bantuan pembangunan jarhas gratis kepada masyarakat kota Palembang.

“Ada penambahan bantuan dari tahun ini dibandingkan tahun depan. Tahun ini kita mendapatkan bantuam 6.034 SR dan tahun depan menjadi 9.312 SR,” jelasnya, katanya usai meninjau pembangunan Jargas di Sako, Kamis (5/12/2019).

Lihat Juga :  Menempuh Perjalanan Berwisata, Bolehkah Shalat Di-qashar ?

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan peningkatan pelayanan melalui jaringan gas rumah tangga ini sesuai target Walikota 2023 sudah teraliri semua. “26 Desember direncanakan gas sudah mengalir secara serentak dan langsung bisa digunakan para penerima bantuan,” katanya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, rumah sektor Jargas di Sako sudah siap operasi. Ia memastikan dalam kondisi baik dan memastiakn bagaimana cara mengoprasikan sistem tersebut sehingga bisa mengaliri 1300 KK yang ada di Sako.

Menurutnya, di Kecamatan sako ada delapan rumah sektor salah satunya di Lorong Pelita Kelurahan Sako. 2019 ini kota Palembang sudah mendapatkan 17 ribu jaringan gas dari bantuan Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia.

Lihat Juga :  Khutbah Jumat Vs Gadget

“Biaya awal pemasangan Rp3,5 juta, dengan bantuan ini gratis pemasangan bahkan dapat bantuan kompor,” katanya.

Sementara itu Sopiah (65) warga Lorong Pelita Kelurahan Sako mengatakan, jika proses pemasangan gas ini mulai dari penggalianya sampai masuknya selang kerumah diperkirakan satu bulan lebih sampai dipasangnya meteran Jargas.

“Secara serentak dipasang ke rumah warga, sebagai warga kita berharap ini akan memudahkan,” ujarnya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi).

Tags
Close