OPINI

Apakah Kebaikan akan Melahirkan Kebaikan?

 

ASSAJIDIN.COM –Setiap keluar kota atau ke LN pasti saya disibukkan dengan getaran nurani ingin menyenangkan para ART. Bahkan Lebaran kemarin misalnya, semua ART ( 26 orang) sengaja bajunya saya belikan dari KL, dengan harapan mereka bangga dan balik lagi.

Hari ini saya pun rela nenteng tas berisi 60 baju batik di kabin pesawat untuk mereka.
Lalu dengan ketulusan saya seperti itu apakah mereka yang saya sayangi membalas? 90 persen zonk, alias cuek aja, atau bahkan seperti tidak berarti. Yah kalau kesenggol dikit ya pasti minggat atau berantem sama temannya ya langsung balik ke rumahnya.

Bukan hanya ART, entah sudah berapa ratus orang saya bantu support karier , usaha dan berbagai akses lainnya, lantas apakah setelah sukses mereka ingat saya? Zonk ! Boro-boro ingat kadang malah memfitnah.

Lihat Juga :  One Day One Ayat : QS Huud Ayat 114, Kebaikan Menhapus Kejahatan

Makanya waktu kemarin saya baca berita soal Melly Guslow yang dihina dan dilecehkan artis -artis yang disupport dan dibesarkanya, saya seperti membaca nasib saya sendiri.

Kebaikkan memang hampir tidak melahirkan kebaikan dari orang yang kita tolong atau kita bantu, namun kebaikkan akan melahirkan cinta Allah dalam bentuk lain, misalnya tiba-tiba kita malah dibaiki dari orang yang kita gak sangka.

Dalam proses hidup saya, sempat saya selalu nangis kalau dilupakan atau malah dilecehkan oleh orang yang sudah saya bantu…kok rasanya ngenes banget. Namun seiring berjalannya waktu saya menganggap berbuat baik itu kayak buang air besar di WC aja deh …LUPAKAN…
Tempelkan kening di sajadah, dan mintalah pada Allah atas ketulusan yg telah kita berikan. Insyallah Allah akan mendatangkan kebaikkan dari berbagai arah yg tdk terduga…Aamiin YRA. (*/Sumber : tulisan Nanik S Deyang)

Tags
Close