BERITA TERKINI

Lakukan Suntik Vaksin Meningitis di RSI Ar Rasyid, Jamaah Dihibur Film Sirah Nabawiyah

“  Kesehatan tubuh yang prima dibutuhkan untuk beribadah haji atau umrah, karenanya para jamaah diwajibkan untuk melakukan suntik vaksin meningitis sebelum berangkat ketanah suci. Alhamdulillah, Rumah Sakit Islam (RSI) Ar Rasyid kini mendapat kepercayaan luar biasa oleh umat dalam melaksanakan hal tersebut, “ ujar Rediansyah, Kepala Humas RSI Ar-Rasyid kepada AsSajidin, Rabu (4/12/19).

Menurut Redi, saat ini pihaknya memang tengah menjalin kerjasama dengan beberapa agen travel haji dan umroh diantaranya , Mega Wisata, Fidia Tour Travel, Multazam, Arminareka Perdana,  dan Zafa Tour.

“ Alhamdulilah, semuanya telah melakukan vaksinasi meningitis di RSI Ar Rasyid. Kami percaya bahwa, layanan yang kami berikan sedikit berbeda dengan layanan kesehatan lainnya. Kita punya program yang sangat unik yakni, pemutaran film tentang haji, umroh dan sirah nabawiyah. Hal itu kita lakukan agar para jamaah tidak merasa bosan saat menunggu giliran,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Seberapa Penting Silaturrahim Menurut Islam?

Mengapa sirah nabawiyah, Redi menjelaskan jika RSI Ar Rasyid sebagai rumah sakit yang konsisten dalam misi dakwah Islamiyah menginginkan agar umat merekam betul bagaimana prosesi ayat-ayat Alquran yang turun kepada Nabi sehingga kita bisa mengetahui konteks ayat-ayat tersebut.

Senada dengan itu, Hendra Wijaya Kasubag Humas RSI ArRasyid menuturkan bila vaksin meningitis sangat diperlukan untuk mengurangi risiko terpapar bakteri dan virus berbahaya. Oleh karena itu, seluruh peserta haji dan umroh wajib memiliki sertifikat yang menyatakan bahwa mereka telah memperoleh vaksin meningitis.

“ Kita bersyukur, ditengah banyaknya rumah sakit maju dan modern, RSI Ar Rasyid di pilih umat sebagai langkah tepat untuk melakukan vaksin, serta  pemeriksaan kesehatan sebelum berangkat ibadah ke tanah suci ,” ujarnya.

Lihat Juga :  Berzina Sebelum Menikah, Ingin Taubat Nasuha, Bagaimana?

Reporter : Jemmy Saputera

Close