PENDIDIKAN

Jawara Lomba Dinas Kelautan, Siswa-siswi SMAN 17 ini Punya Solusi Atasi Sampah Permukaan

AsSAJIDIN.COM — Setelah melalui proses penjurian, nominasi hingga pengumuman pemenang akhirnya siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil meraih juara pada Lomba Karya Tulis yang digelar Dinas Kelautan Provinsi Sumsel.

Tak tanggung-tanggung, siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang berhasil meraih juara 1 dan juara 3. Dan salah satunya mengangkat isu soal Mengatasi Sampah Permukaan Menggunakan Metode MDE (Marine Debris Escalator).

Lewat karya tulis siswa SMA Plus Negeri 17 Palembang yakni Timothy Andamentha Tarigan, Indira Akmalia Putri dan Regina Yasmin Sarsabila berhasil meraih juara satu pada kompetisi bergengsi tersebut.

Tak sampai disitu, posisi juara tiga juga berhasil disabet oleh tiga wakil SMA Plus Negeri 17 Palembang diantaranya Farhan Aurelino, M Gusti Redho, dan Muhammad Faris Samudera.

Lihat Juga :  530 Peserta 'Berebut' Masuk di Salah Satu SMA Favorit di Palembang

Waka Humas SMA Plus Negeri 17 Palembang Dra Hj Ria Wilastri SPd MM mengatakan bahwa Lomba Karya Tulis Cinta Bahari Dinas Kelautan Provinsi Sumsel ini diikuti oleh berbagai siswa baik SMA maupun MAN di Sumatera Selatan.

“Dan setelah melalui proses penjurian, nominasi hingga pengumuman, siswa-siswi kita dibawah binaan guru pembimbing Ibu Widya Grantina SPd MT berhasil meraih juara 1 dan juara 3,”ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Sementara itu Kepala SMA Plus Negeri 17 Palembang Dr Parmin Suwito SPd MM mengatakan bahwa karya tulis memang menjadi salah satu program unggulan di sekolah. Bahkan dari masuk hingga semester lima mereka wajib mengikuti program ini.

Lihat Juga :  Nadia dan M Gherriandi, Pelajar SMAN Asal Palembang Wakili Indonesia dalam Program Asia Kakehashi Project

“Kami ucapkan selamat atas prestasi anak-anak kita, mudah-mudahan inibjadi motivasi bagi siswa lainnya,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa berkat mereka yang mengikuti program karya tulis ilmiah yang kemudian baku dan layak untuk dikompetisikan maka tak sedikit siswa-siswinya meraih juara di berbagai daerah.

Selain program karya tulis ilmiah, era literasi saat ini siswa-siswi SMA Plus Negeri 17 Palembang juga mengikuti program Budaya Gemar Membaca dan Menulis atau Bugem.

“Dan di tingkat Internasional, belum lama ini anak kita berhasil meraih medali emas di kompetisi karya ilmiah internasional di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab,”pungkasnya. (*/sibernas.com/sugi)

Back to top button