MOZAIK ISLAM

Ustadzah Peggy : Isi Selalu Hati dengan Kehadiran Allah

ASSAJIDIN.COM — Menjadi hamba yang bertaqwa sesungguhnya Haruslah mempunyai Iman yang kokoh, isi hati kita selalu senantiasa dengan adanya Allah subhanawata’alla.

Jika ada Allah di hati, apa saja yang kita rasa di dunia tidak ada kesusahan dan kesedihan dihatinya.

Dalam Roadshow Muhasabah Negeri bersama Ustadzah Peggy Melati Sukma dengan tema Ada ‘DIA’ Di Hatiku bertempatan di Masjid Darul Muttaqin (UIN Raden Fatah Palembang) mulai pukul 09:00 hingga selesai, Rabu (30/10/19). Daarul Qur’an PPPA bekerjasama dengan Sahabat Daqu.

“Hanya dengan Zikir lah hati menjadi tenang, maka teruslah hati kita diisi dengan zikir yang khusuk. Mari kita rapikan habluminallah wanikmal wakil kita,” katanya.

Lihat Juga :  Begini Cara Menjawab Kiriman Salam Melalui Orang Lain

Dalam surah Al anbiyah ayat 23 ‘Dia (Allah) tidak ditanya tentang apa yang di kerjakan, tetapi merekalah yang akan ditanya’. Menurut surah tersebut, janganlah kalian pertanyakan apa saja yang Allah lakukan, tetapkanlah diri untuk selalu berhudznuzon pada Allah.

Ia menambahkan, Karena hati diisi terus sama Allah maka seluruh pergerakan kita menyangkut pada Allah. Sadarlah bahwa kita harus mengabdi pada Allah menjadi prajurit Allah.

“Kita lahir menjadi Islam untuk mengemban agamanya Allah ketika di muka bumi, dipilih Allah menjadi islam, menjadikan kita harus memperjuangkan agama Allah karena Kita ada karena Allah,” katanya.

Hati kita mesti ada Allah, walaupun tidaklah gampang karena harus mempunyai iman yang kokoh agar syaitan tidak dapat menggoda.

Lihat Juga :  Niatkan Mengaji dan Mengkaji Alquran untuk Lebih Dekat dengan Allah dan Memperbaiki Akhlak

Semua yang datang dari Allah merupakan  rezeki. Allah akan mengirimkan rezeki dari arah penjuru manapun. Rezeki datang tidak hanya sekedar harta uang, karena rezeki adalah pemberian Allah yang halal dan ridho.
“Insyaallah, ia terlepas dari kesusahan, Allah akan memberi pertolongan masalahnya dari tempat yang tidak terduga,” katanya.

Diakhir kegiatan, Ustadzah menutup majelis dengan doa dan istighfar bersama. Serta Daarul Qur’an mengajak para Jamaah untuk berdonasi yang nantinya akan disumbangkan kepada Yayasan Al Qur’an, Rumah Al Qur’an, Tahfidz Al Qur’an.(*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close