Uncategorized

Ternyata ini Manfaat Ciput Hijab, Penting Banget…

AsSAJIDIN.COM — Bagi muslimah, hijab merupakan pakaian wajib. Ketentuannya jelas tertuang dalam syariat Islam. Sementara itu, gaya berhijab kini telah merambah dunia fashion. Beragam unsur dan style berhijab muncul bersama perkembangan trend fashion. Gaya berhijab ini juga punya ragam yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Di Indonesia, berhijab rasanya tak lengkap tanpa dalaman berupa ciput. Ciput ini biasanya digunakan agar rambut yang berada di tepi kening atau sekitar wajah tidak tampak. Selain itu, ciput juga digunakan agar hijab lebih mudah dirapikan. Selain itu, ciput juga punya manfaat lain yang tak disangka-sangka, loh.

Lihat Juga :  Dialog Seru Jay Kim, Youtuber Korea Selatan yang Pilih Jalan Islam dengan Sang Ibu

Manfaat ciput yang jarang disadari ini diungkap oleh Yulia Astuti, CEO & Founder moz5 saat peluncuran Muslimah Beauty Parlour. Rupanya, bayang-bayang kerontokan rambut di kalangan hijaber, bisa ditepis dengan pemakaian ciput. Seperti yang kita tahu, rambut rontok merupakan masalah yang kerap dialami hijabers. Memakai ciput dapat melindungi rambut kamu dari kerontokan.

“Kalau cuaca lagi panas, apalagi di siang hari sebaiknya pakai ciput untuk dalaman kerudung. Tidak perlu yang berlapis, cari saja yang nyaman,” kata Yulia seperti dikutip dari Dream.

Ciput dapat melindungi rambut dari paparan matahari yang menembus hijab. Khususnya pada hijab berbahan tipis seperti paris, voal dan sifon. Namun, Yulia menambahkan, pemilihan bahan ciput juga penting terkait manfaat ‘melindungi kerontokan rambut ini’.

Lihat Juga :  Ternyata Lebih Banyak Bahayanya dari pada Manfaat Minuman Bersoda

Agar rambut tetap sehat, pilih ciput dari bahan lembut dan mampu menyerap keringat.

“Pakai yang nyaman, jangan yang rajut supaya enggak engap dan lembap. Itu nanti rambut jadi rontok,” ujarnya.

Yulia juga memberikan tips lain. Hindari menguncir rambut terlalu tinggi dan erat untuk mencegah kerontokan. Jadi, kunciran dapat dibuka sejenak ketika beristirahat agar rambut dan kulit kepala tetap sehat. [*]

Back to top button