HAJI & UMROH

Rekomendasi Oleh-oleh Umroh untuk Keluarga Tercinta

ASSAJIDIN.COM — Beribadah umroh ke Tanah Suci memiliki kebahagiaan tersendiri. Selain bisa melaksanakan ibadah, bersimpuh di depan ka’bah, mengunjung Madinah, ziarah dan ibadah lain, tentunya kebahagiaan ini juga patut dirasakan keluarga tercinta dengan membelikan buah tangan untuk mereka yang telah mendoakan.

Karenanya saat beribadah umroh,  pastikan menyiapkan anggaran lebih untuk membeli oleh-oleh umroh. Tak perlu mahal-mahal, oleh -oleh umroh bisa dibeli dengan terjangkau dan yang tak kalah penting,  harus pandai menawar dengan pedagangnya.

Berikut rekomendasi oleh-oleh umroh yang semoga dapat membantu anda.

Sajadah

Sajadah biasanya dipakai untuk shalat, ada banyak pilihan dari berbagai macam motif, ukuran, dan bentuk. Kamu bisa membeli sajadah untuk diri sendiri, teman, keluarga atau bahkan disedekahkan ke masjid sekitar. Jika kamu membeli sajadah dalam ukuran besar, hendaknya harus memikirkan berat bagasi. Kamu bisa mencari sajadah ini di Suhaifa, Madinah, Makkah dan Jeddah.

Kosmetik Arab

Jika kamu perempuan Kosmetik arab menjadi pilihan yang wajib untuk kamu beli. Jaminan halal dan bahan bermutu tinggi yang menjadi alasan pilihan utamanya.

Kurma

Kurma merupakan oleh oleh yang paling digemari oleh jamaah. Rasanya tak lengkap ke tanah suci jika tidak membawa kurma. Mampirlah ke kebun kurma atau pasar kurma, ada banyak kurma yang bisa kamu temui, seperti kurma Barhi, kurma sukari, sampai kurma Ajwa

Lihat Juga :  Jangan Bangga dengang Gelar Haji, tapi Banggalah Bila Meraih ini dari Allah

Kacang Arab

Kacang arab memiliki keistimewaan kandungan protein yang cocok untuk vegetarian, mengandung banyak serat cocok untuk yang sedang diet, dan kandungan zat besi membantu memperbaiki sistem metabolisme tubuhmu.

Baju khas Timur Tengah

Pakaian khas Timur tengah sering dijual di pinggiran jalan, kamu bisa membeli pasmina, jilbab, gamis, atau abaya untuk diri sendiri atau keluarga di tanah air nanti. Harganya beragam tergantung dari kualitas, ada baiknya kamu keliling di sekitar pertokoan sebelum memutuskan pembelian. Pastikan model, ukuran dan motifnya sesuai dengan keinginanmu.

Mukena

Mukena Saudi Arabia punya corak dan warna lebih variatif dan unik dibandingkan dengan mukena Indonesia. Semua Muslimah Indonesia butuh mukena untuk keperluan ibadah terutama shalat. Menjadikan mukena sebagai oleh-oleh umroh, tak hanya bermanfaat untuk si penerima melainkan bermanfaat untukmu. Model mukena yang bermacam-macam dengan berbagai bahan bisa ditemukan disana.

Lihat Juga :  Jumlah Terus Bertambah, Layanan Haji 2020 Fokus kepada Jemaah Lansia

Kismis

Kismis arab mempunyai bentuk yang kisut berwarna orange kekuningan. Buah ini sesungguhnya hasil dari proses pengeringan anggur. Kismis kerap digunakan sebagai bahan olahan kue atau makanan lain.

Kismis sangat bermanfaat untuk melawan radikal bebas yang berpotensi menyebarkan tumor dan kanker dalam tubuh. Serat dalam kismis membantumu untuk mengobati sembelit. Vitamin B kompleks, zat besi dan kandungan lainnya bertugas memperbanyak darah agar tak anemia.

Coklat Arab

Coklat arab merupakan oleh oleh pilihan untuk anak-anak di rumah. Coklat arab mempunyai berbagai macam jenis, mulai dari bentuk kerikil, coklat isi, maupun coklat kemasan. Oleh-oleh coklat sangat cocok untuk anak-anak.

Coba hidangkan coklat ini ketika ada kunjungan tamu yang datang silaturahim terutama kepada anak-anak.

Air zam-zam

Ini adalah oleh oleh wajib jamaah umroh, belum bisa dikatakan pulang umroh kalau belum membawa air zam-zam. Air ini mampu menyembuhkan serta memperkokoh kekuatan jasmani dan rohani. Jangan asal minum karena aturan dan doa yang harus dibaca sebelum minum air zam-zam. (*)

Tags
Close