Uncategorized

Dokter-dokter Syantik Bikin Desain Kostum Renang Khusus Muslimah Berhijab

ASSAJIDIN.COM — Profesi tak menghalangi untuk berkreasi di bidang lain. Contohnya tiga dokter gigi syantik alias cantik  ini, berkolaborasi menbuat desain baju renang (burkini) yang nyaman dikenakan muslimah berhijab.

Nama brand baju yang mereka ciptakan Swimsweets. Ketiga dokter gigi ini bernama Pramadita Allia, Rezky Amelia dan Gati Akbari  yabg dibangun sejak November 2017.

Perjalanan Swimsweets berawal dari permasalahan tiga sahabat ini dalam mencari burkini yang sesuai keinginan. Mereka yang waktu itu baru saja berhijab dan memiliki anak, ingin mencari produk yang nyaman, fungsional dan stylish.

Lihat Juga :  Monster Penghancur Generasi itu Bernama Games Online, Islam Beri Solusi

Pada saat itu belum ada juga baju renang dengan warna dan desain feminin serta tone warna netral atau pastel.

“Produk ini memberikan jawaban dari kebutuhan baju renang muslim yang fashionable dan juga fungsional, di mana masih sangat minim di pasaran. Beberapa produk kami bisa digunakan dengan dua gaya- praktis dan stylish. Pasar sepertinya sangat menyukai brand kami,” ujar Pramadita Allia, salah satu pemilik SWIMSWEETS lewat keterangan rilis yang dikutip dari dream.co.

Seiring berjalannya waktu, mereka berbenah untuk menstabilkan jumlah dan durasi produksi. Ketiga dokter cantik itu juga menambah ilmu dari berbagai bidang, salah satunya dalam acara ModestFFFund yang diselenggarakan BEKRAF dan #MARKAMARIE di Gandaria City, 19-22 September 2019.

Lihat Juga :  Ustad Abdul Somad Resmi Menduda, Mantan Istri Mengaku tak Pernah Melanggar Syariah Islam dalam Rumah Tangga

Pramadita, Rezky dan Gati lolos ke dalam Top 20 Modest Fashion Founders Fund dan mengalahkan 400 brand lain. Sebagai apresiasi, mereka mendapat pendanaan dari bank BRI Syariah serta bonus dari bank Mandiri.

“Kami percaya, modest fashion berkembang pesat seiring banyaknya kebutuhan wanita yang butuh pakaian renang untuk olahraga, untuk traveling ke pantai, sekedar berenang bersama anak, atau berenang cantik di hotel saat liburan”, imbuhnya.(*)

Back to top button