SOSOK

Ria Irawan, Berjuang Jalani Terapi Melawan Tumor dan Kanker Kelenjar Getah Bening

ASSAJIDIN.COM — Segala sesuatu adalah atas izin Allah. Begitupun ketika kita dikaruniai penyakit.

Inilah yang tengah dijalani artis peran Ria Irawan. Sempat dulu divonis mengidap kanker rahim, kini artis putri bungsu Ade Irawan ini kembali harus menjalani perawatan dan terapi karena dinyatakan dokter mengidap penyakit kanker kelenjar getah bening.

Ria Irawan dirawat sejak 1 September lalu. Dikutip dari kompas.com, Ria mengatakan, dia akan menjalani terapi radiasi di kepalanya pada pekan ini. Pengobatan ini dilakukan setelah tumor di kepqlq dan kanker kelenjar getah bening telah menyebar ke organ tubuh lain.

“Thank you buat yg sudah datang ke Gedung A rawat inap ESCM untuk give me love, tapi ini minggu untuk saya melakukan radiasi di bagian kelapa eh kepala,” tulis Ria Irawan melalui unggahan foto di akun Instagram @riairawan, Selasa (10/9/2019).

Lihat Juga :  Dimulai 30 Tahun Lalu Ko Hermanto Sering Dengar Ceramah Buya Hamka

Ria mengatakan, ia butuh tenaga untuk menjalani proses pengobatan tersebut. “Whole brain, saya butuh tenaga dan konsentrasi. Ok Baby,” lanjut Ria.

Kakak Ria Irawan, Dewi Irawan sebelumnya mengatakan, Ria butuh pengobatan terapi radiasi atau radioterapi untuk mengatasi sel kanker yang telah menyebar ke organ tubuh lain.

“Untuk sementara radiasi. Mohon doanya aja deh,” pungkas Dewi beberapa waktu lalu.

Radioterapi dibutuhkan agar sel kanker tak menyebar lebih luas. Suami Ria, Mayky Wongkar sebelumnya juga mengunggah foto Ria Irawan masuk CT simulator sebelum menjalani radioterapi. Ria kini juga belajar bicara karena tumor di kepalanya menekan saraf bicaranya. Ria Irawan selama ini berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium 3C.

Lihat Juga :  Diuji dengan Serangan Jantung, Jhodi Putuskan Segera Hijrah

Ria Irawan tengah dirawat di rumah sakit karena sel kanker kembali aktif dan menyebar ke organ tubuh lain. Ria kembali dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Salemba, Jakarta Pusat, sejak 1 September 2019 lalu. Syafakillah Ria Ieawan. (*/Sumber: kompas.com)

Tags

Berita Terkait

Close