SUMSEL MAJU

Kekurangan Pegawai, Kemenag Prabumulih Usul Rekrutmen 15 CPNS Tahun ini

AsSAJIDIN.COM — Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih mengusulkan penerimaan 15 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk rekrutmen tahun 2019.

“Kita membutuhkan banyak pegawai karena itu kita mengusulkan penerimaan 15 CPNS tahun ini, usulan itu kita peruntukan ditempatkan di Kantor Kemenag Prabumulih dan KUA kita,” jelas Kepala Kemenag Prabumulih, H Yeri Taswin.
Yeri menuturkan, tahun lalu Kemenag Prabumulih tidak membuka penerimaan CPNS Struktural namun hanya fungsional seperti guru.

“Tahun ini kita usulkan tenaga fungsional umum, operator, pengelola keuangan, perencana dan jabatan fungsional lainnya,” tuturnya.

Ditanya apakah sudah ada balasan dari Kementerian dari usulan tersebut, Yeri mengaku hingga saat ini belum ada begitupun usulan tiap tahun dilakukan pihaknya tidak ada balasan.

Lihat Juga :  Melihat Kemeriahan HUT RI di Desa Margorukun Banyuasin

“Walau kita usulkan 15 penerimaan CPNS, kita masih kekurangan pegawai kalau idealnya kekurangan kita sekitar 40 pegawai lagi,” bebernya.

Selama ini menurut Yeri, untuk menutupi kekurangan pegawai pihaknya memfungsikan tenaga honorer yang jumlahnya hanya 13 orang dan dari setiap seksi hanya ada 2 PNS termasuk satu diantaranya kepala seksi.

“Kita juga kekurangan tenaga guru di sekolah di bawah Kemenag, sementara pegawai yang pensiun terus bertambah. Ini disebabkan karena penerimaan sudah beberapa tahun tidak dilakukan,” katanya. (*/sumber: tribunsumsel.com)

Tags

Berita Terkait

Close