Uncategorized

RSI Ar Rasyid Terus Berkembang Jadi Yang Terbaik

AsSajidin.com Palembang – ”  Sempat dikabarkan turun kasta ke kelas D, Rumah Sakit Islam Ar Rasyid Palembang terus berusaha menjadi yang terbaik. Tidak betul itu, kami sampai detik ini masih tetap berada dalam lingkungan kelas terbaik. Artinya, secara mutu pelayanan,  sarana maupun prasarana kami boleh dikatakan tidak mengalami penurunan seperti yang di informasikan,” kata Direktur RSI Ar Rasyid KOL.CKM(P)dr. Toni Siguntang, Sp. THT – KL., MARS melalui Kabag Humas Rediansyah, Jumat (9/6/19).

Rediansyah Kabag Humas RSI Ar Rasyid Palembang

Kepada AsSajidin yang menjumpai diruang kerjanya Rediansyah mengatakan bahwa, informasi terhadap turunnya kelas yang menimpa RSI Ar Rasyid dan beberapa rumah sakit di Indonesia atas rekomendasi Kementrian Kesehatan (Kemenkes) terhitung 15 Juli 2019 tersebut diakui atau tidak pasti menimbulkan banyak persoalan. Mulai dari penyesuaian tarif layanan, gaji karyawan dan lain sebagainya.

“ Menindaklanjuti rekomendasi itu, kita segera membentuk tim khusus guna melakukan penilaian internal dan kita sampaikan ke Kemenkes bahwa keputusan tersebut perlu untuk di revisi. Alhamduillah, berkat kerja keras tim dan doa kita bersama, Kemenkes dalam surat rekomendasi keduanya pada Agustus 2019 menyimpulkan bahwa RSI Ar Rasyid, layak dinyatakan menduduki peringkat kelas C. Itu artinya, kita masih tetap menjadi yang terbaik,” ujarnya seraya menyebut RSI Ar Rasyid menargetkan diri untuk terus berkembang menjadi rumah sakit Islam terbaik di Bumi Sriwijaya ini.

Lihat Juga :  Anggaran Makin Menipis, Nilai Rupiah Sembako untuk Miskin Baru Dikurangi

Sebagai rumah sakit yang memiliki konsep syariat Islam di dalamnya, Rediansyah menuturkan jika pihaknya selalu menterdepankan  mutu pelayanan kesehatan. Baik secara vertikal maupun horizontal. Baik kepada manusia maupun sang pencipta Allah SWT

“ Kita selalui menekankan  ini kepada setiap pasien, dan keluarganya. Kita sebagai manusia hanya dapat berusaha, namun hasil tetap kita harus kembalikan kepada Allah SWT,” tuturnya.

Disinggung mengenai animo masyarakat terhadap RSI Ar Rasyid, dirinya mengucapkan rasa syukur atas karunia Alllah SWT. Karena harus diakui sejak berdirinya 4 tahun lalu, RSI Ar Rasyid sudah mampu bersaing dengan rumah sakit lainya. Baik dari sisi kelengkapan medis, tenaga medis, serta kepercayaan masyarakat.

“ Alhamdulillah kita sudah mendapat hati masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) misalnya saja, medical check up yang kita miliki, baru-baru ini mendapat perhatian khusus dari kalangan    , perusahaan –perusahaan ternama untuk  menjalin kerjasama dengan RSI Ar Rasyid. Seperti Hidoli, conoco philip dan lain sebagainya,” ungkapnya lagi.

Lihat Juga :  Hina Islam, Abraham yang Nyamar Jadi Syaifuddin Ibrahim Ditangkap Polisi

Tidak sampai disitu kata Redi, pihaknya juga selalu berusaha untuk dekat dihati masyarakat. Seperti di hari Kemerdekaan Republik Inonesia (RI) 17 Agusutus 2019 pihaknya memberikan kado istimewa untuk keluarga pasien atas nama Ayu Inderiani dan Erdiani Tanjung karena  masing-maisng telah melahirkan secara normal tepat di hari kemerdekaan.

“Kami sengaja memberikan kado kecil, ya ucapan selamatlah kepada mereka, karena sudah berjuang melahirkan generasi harapan bangsa. Semangatnya sebenarnya itu, kami ingin agar dihari kemerdekaan ini kita turut serta berbahagia dan bersyukur,” jelasnya.

Selain itu, kata Redi  pihaknya juga sempat berbagi tips cara hidup sehat tepat di momen hari Pelanggan Nasional 4 September 2019 lalu.

“ Misi dan visinya sih, mengajak masyarakat untuk sadar kebersihan.  Meskipun kelihatannya kecil hanya sekedar sosialisasi cuci tangan yang baik, namun hal itu tentu sangat bermanfaat sekali. Apalagi disadari atau tidak, tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang paling aktif dan sangat rentan terhadap penyakit,” bebernya.

Reporter : Al Fatih
Editor : Jemmy Saputera

Back to top button