MOZAIK ISLAM

Warga Bersama Mahasiswa UIN Raden Fatah Gelar Peringatan Tahun Baru 1 Muharram 1441 Hijriah

ASSAJIDIN.COM –Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar acara tausiyah bersama warga RW 12 dan RW 15 Kelurahan Talang Kelapa Kecamatan Alang-alang lebar Kota Palembang, Sabtu (31/8/19).

Tausiyah yang digelar oleh Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah ini adalah untuk memperingati hari Besar Tahun Baru Islam, 1 Muharam 1441 H .

Bersama Irma Masjid Jamik Al-Muhajirin Mahasiswa KKN UIN Raden Fatah saling support untuk kelancaran acara tersebut.

Marko, wakil ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Rekan-rekan Mahasiswa dan Mahasiswi UIN Raden Fattah ini semata-mata untuk kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa memperingati Tahun Baru Islam ini merupakan hal yang seharusnya diperingati umat islam lebih dari tahun baru Masehi.

Lihat Juga :  Senyum Bahagia Warga Dapat Paket Ramadhan dari Pegadaian dan ACT Palembang

“Ungkapan terimakasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada rekan- rekan KKN UIN Raden Fatah Palembang dan Irma Masjid Jamik Al-Muhajirin yang telah bekerja sama mensukseskan acara peringatan tahun baru Islam ini” ujar Marko.

Marko juga mengungkapkan harapannya agar kiranya kegiatan seperti ini akan terus diselenggarakan di tahun-tahun selanjutnya.

Adapun tema dari tausiyah tersebut adalah, tahun baru islam sebagai momentum perubahan dan mempererat ukhuwah islamiah, dan materi tausiyah nya disampaikan oleh Ustadz Akbar tanjung.

Akbat berpesan  perubahan dan mempererat ukhuwah islamiah adalah sangat penting demi masa depan agama Islam.

Lihat Juga :  Berbagi Bahagia di Bulan Muharram Bersama Anak Yatim

“Perubahan dalam setiap diri umat muslim dan kesadaran untuk mempererat ukhuwah islamiah merupakan hal yg wajib dan penting harus dilakukan umat muslim untuk kejayaan di masa depan” ungkap Akbar Tanjung

Sementara Sahadi (40), Ketua Pengurus Masjid Jamik Al-Muhajirin  senang adanya kegiatan ini.

“Kami berterimakasih kepada mahasiswa KKN UIN Raden Fatah Palembang yang sudah menyelenggarakan acara peringatan tahun baru Islam 1441 H ini” ungkap Sahadi.(*)

Kontributor : yogi

Back to top button