HAJI & UMROH

Alhamdulillah Jemaah Haji Asal Lubuklinggau, Pagaralam dan Palembang Tiba dengan Selamat di Bandara SMB II

ASSAJIDIN.COM — Sebanyak 449 jamaah haji Kloter 4 Debarkasi Palembang mendarat di Bandara SMB II Palembang, Selasa (20/8) malam, pukul 22.45 WIB. Kloter 4 merupakan jamaah gabungan dari Kota Lubuklinggau, Pagaralam, dan Palembang.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi selaku Ketua PPIH Debarkasi Palembang menjelaskan, saat berangkat ke Tanah Suci pada 10 Juli lalu, jamaah kloter 4 berjumlah 444 orang, termasuk lima petugas.

Saat pulang ini, ada satu jamaah yang terpaksa ditunda karena sakit dan dirawat di RS King Abdul Aziz, yaitu Titin Sumarni dari Lubuklinggau dan ada satu jamaah yang sudah pulang lebih awal bersama kloter 1 yakni Sarmiati Katiran dari OKU Timur.

Lihat Juga :  Jadwal Lempar Jumroh untuk Jemaah Indonesia, Jemaah Diminta Jangan Pergi Sendirian

Selain itu, ada tujuh jamaah dari kloter lain yang ikut bergabung pulang bersama kloter 4 sehingga yang kembali malam ini berjumlah 449 orang. Mereka yang ikut bergabung adalah Dasinik Tasim Karsih dari kloter 17, Hasbi Asadiki dari kloter 18, serta Mansyur Husein, Rini Jamil, Kiptiyah Nurdin, Suyitno Sutomo, dan Jamilah Hasan, semua dari kloter 19.

“Dengan demikian, hingga kloter 4 ini jamaah haji Debarkasi Palembang yang telah kembali ke Tanah Air berjumlah 1.794 jamaah, termasuk 20 petugas kloter. Adapun jamaah yang wafat di Arab Saudi sampai kini berjumlah delapan orang,” jelas Fajri.

Humas PPIH Debarkasi Palembang H. Saefudin menambahkan, terkait kondisi jamaah yang masih berada di Arab Saudi, saat ini jamaah yang tergabung di gelombang kedua, yakni mulai dari kloter 14, besok tanggal 21 Agustus bergerak menuju Madinah.

Lihat Juga :  Tukinem CJH Tertua Berusia 95 Tahun Ikut Manasik Massal Jelang Musim Haji 2019

“Berbeda dengan gelombang pertama yang berangkat ke Madinah lebih dulu baru ke Mekkah, jamaah kloter 14 sampai 19 berangkat ke Mekkah dulu baru ke Madinah. Besok jamaah kloter 14 meninggalkan Mekkah menuju Madinah. Dilanjutkan esoknya kloter-kloter berikutnya,” terang Saefudin. (*/Sumber: rilis kemenag sumsel)

Tags

Berita Terkait

Close