HAJI & UMROHINTERNATIONALUncategorized

Kloter Terakhir Tiba di Palembang, Empat Jemaah Masih Dirawat di Arab Saudi

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COm — Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, MM,M.Pd.I menyambut kedatangan Jemaah haji kloter 19 yang berasal dari kota Palembang di Asrama Haji Palembang. Senin (02/10/2017).

Hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumatera Selatan yang diwakili Kepala biro Kesra Drs. H. Ahmad Nasuhi, SH, MH, anggota Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Dr. H. Abidinsyah Siregar, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Palembang H. Kuncahyo, Kabid PHU Kanwil Kemenag Sumsel Drs. H. Janaluddin .

Dalam sambutanya Kakanwil menyampaikan ucapan selamat datang kepada Jemaah haji kloter 19 di Asrama Haji Palembang. “ Saya menyampaikan selamat datang ketanah air, semoga bapak dan ibu sekalian menjadi haji yang mabrur dan mabruroh.” Ujarnya.

Dikesempatan itu Kakanwil menyampaikan kepada Jemaah haji untuk bisa menjadi motivasi para jema’ah dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta dapat mengimplementasi nilai religius dan spiritual ibadah haji bisa dimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari baik secara pribadi, keluarga, masyarakat dan bangsanya.

Lihat Juga :  Inilah Makna Mengapa Kita Disuruh Istighfar Tiga Kali Bada Shalat

“diharapkan para bapak dan ibu akan menjadi panutan dan lentera dalam masyarakat” imbuhnya.

Hal senada yang disampaikan anggota Komisi Pengawas Haji Indonesia (KPHI) Dr. H. Abidinsyah Siregar, bahwa haji bukanlah sesi terakhir, karena haji adalah awal titik perubahan dari alam kegelapan sebelum pergi haji menuju alam terang benderang yang islami.

“Oleh karena itu saya berpesan, sepulangnya dari ibadah sudah jadi baik, sedekah sudah bertambah, bila melihat masjid dan tempat wudhunya yang belum beres maka bantu “. Ujarnya, dikutip dari website sumsel.kemenag.go.id

Sementara itu Kasubbag Inmas Kanwil Kemenag Sumsel H. Saefudin, S.Ag, M.Si menjelaskan sebanyak 115 Jemaah haji kloter 19 yang berasal dari Kota Palembang tiba pukul 06.21 WIB di Bandara SMB II Palembang. Saefudin menjelaskan dengan kedatangan kloter terakhir ini, maka usailah pula rangkaian kegiatan pemulangan Jemaah haji di Debarkasi Palembang 2017.

“ Total 8158 Jemaah Haji yang telah dipulangkan. Dengan rincian yang wafat di Arab Saudi sejumlah 24 orang dan yang masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi sebanyak 4 orang.” Jelasnya.

Lihat Juga :  Indeks Kepuasan Jemaah Haji 2017 Terbaik dalam Kurun Waktu 10 Tahun, ini Indikatornya

Pada kesempatan tersebut Saefudin mengungkapkan masih ada 4 orang Jemaah yang dirawat di Rumah Sakit Arab, mereka atas nama Adi Kurniawan Husin asal Palembang tergabung dalam kloter 14 , Mainap Abdul Roni asal OKU (kloter 16), Nurhawati Zahabal Gadung asal OKU (kloter 16) dan Abdul Djalil Hasan asal OKU Selatan (kloter 18).

“Kita berharap semoga para Jemaah tersebut dapat segera sembuh dan pulang ke tanah air”.Ungkapnya.

Lebih lanjut Saefudin mengungkapkan terdapat 3 orang Jemaah haji kloter 19 yang sudah pulang terlebih dahulu melalui kloter sebelumnya atas nama Majidah Muhammad (ke kloter 4), Larmi Pawiro (ke kloter 5) dan Mashur Jahusir (ke kloter 17).

“Terdapat 4 orang Jemaah yang dirujuk poliklinik debarkasi Palembang, yang terdiri dari 1 jemaah pria dan 3 wanita, karena kelelahan. Ungkapnya. (*)

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close