PALEMBANG EMAS

Syukuri Kemerdekaan, Tak Perlu Bermegahan, Sederhana Saja tapi Bermakna

ASSAJIDIN.COM –Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) identik dengan perlombaan. Baik instansi maupun pendidikan pun ramai menggelar kompetisi ala masyarakat.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Palembang pun menginstruksikan agar seluruh TK/SD dan juga SMP di Bumi Sriwijaya ini untuk menggelar lomba untuk siswa-siswinya.

“Kami himbau untuk semua sekolah, silahkan melaksakankan kegiatan lomba tapi yang sederhana. Jangan sampai memberatkan sekolah atau walimurid,”ujar Kepaa Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto, Selasa (13/8/2019).

Ia menambahkan bahwa HUT Kemerdekaan RI memang harus dirayakan di seluruh sekolah dengan perlombaan yang sederhana, tak perlu megah tapi bermakna bagi siswa.

“Jadi pelaksanaan HUT ke 74 RI sudah dekat, bisa menggelar lomba yang sederhana dab intinya kita sampaikam ke anak-anak bahwa momentum ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan,”himbaunya.

Lihat Juga :  Bazar Ramadhan di 10 Kecamatan di Palembang, Catat Jadwalnya

Sehinga para pelajar sebagai generasi muda tugasnya adalah mengisi kemerdekaan dengan pembangunan lewat belajar di sekolah sehingga kelak bisa berkontribusi untuk bangsa melalui berbagai profesinya.

“Jadi mari kita ajak anak-anak kita untuk mengimplementasikannya. Bisa wujud syukur dan doa serta pentingnga jiwa patriotisme,”pungkasnya.

Pasalnya menurut Zulinto, jiwa patriotisme harus dipupuk sejak dini sejak usia pelajar agar menghormati jasa para pahlawan bangsa yang begitu sulit berjuang melalui Rodi, Romusa hingga kemudian pada 17 Agutus 1945 resmi diumumkan Kemerdekaan RI. (*/Sumber: sibernas/sugi)

Tags

Berita Terkait

Close