SOSOK

Ulama Besar Arab Saudi Sebut Sosok Mbah Moen Ahli Surga di Zaman ini

ASSAJIDIN.COM — Gajah mati meninggalkan gading, harimau mato meninggalkan belang, manusia meninggal meninggalkan nama..Begitulah kehidupan ini.

KH Maimoen Zubair memang telah wafat dan insyaallah husnul khatimah… Sosoknya yang kharismatik dan berbudi pekerti baik meninggalkan banyak kenangan dari orang orang yang mengenalnya.

Inilah pelajaran bagi kita yang masih hidup untuk meneladani Mbah Moen, seperti yang diungkapkan sosok ulama Arab Saudi.

Akun Twitter @syukronamin coba membagikan satu momen yang paling berkesan mengenai Mbah Moen. Dalam cuitannya tersebut, dia menceritakan sedang ngobrol bersama dengan temannya yang sedang menuntut ilmu S3 di Mekkah.

Temannya itu menjelaskan belum lama ini dia bertemu dengan Mbah Moen saat menghadiri pernikahan teman belajarnya di UMM Al-Qura University, di kediaman Ulama Besar Arab Saudi, Sayyid Alawi Abbas al-Maliki, Makkah.

Lihat Juga :  Azis Gagap : Superqurban “Energi Berkelanjutan”

Dalam pertemuan tersebut, Ulama Sayyid Alawi pun ikut hadir dan menjamu Mbah Moen.

Mbah Moen berdoa lama sekali sampai Sayyid Alawi mendekatinya tepat di depan Mbah Moen. Bahkan, Sayyid Alawi hampir berlutut di depan Mbah Moen.

Di momen itu juga, Sayyid Alawi menyampaikan sebuah kalimat yang luar biasa dan memang pantas diberikan untuk Mbah Moen. Seperti ini kalimatnya setelah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. “Kalau kalian ingin lihat ahli surga yang ada pada zaman ini, maka lihatlah Kiai Maimoen,” kata Sayyid Alawi. Masya Allah

As-Sayyid Muhammad bin Alawi Al-Maliki adalah salah seorang ulama besar dari Arab Saudi. Beliau dilahirkan pada tahun 1365 H atau 1946 di Makkah. Ia berasal dari keluarga Al-Maliki Al-Hasani yang terkenal. (*/Sumber: okezone)

Tags

Berita Terkait

Close