Uncategorized

Cegah Penyakit Kronis dengan Germas dan Pengobatan Tradisional

AsSAJIDIN.COM — Merealisasikan memorandum of agreement  (MoA) antara prodi Tashawuf dan Psikoterapi dengan LKTM kemenker RI,  HMPS Fakultas Ushuludin Prodi Tashawuf dan Psikoterapi dengan LKTM menggelar kegiatan  gerakan masyarakat sehat (Germas) dengan tema promosi pengobatan tradisional.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Kamis 1 Agustus 2019.

Kegiatan dihadiri Dekan prodi Tashawuf Dr.Alfi Julizun Azwar, ketua prodi Tashawuf H Wijaya, Dokter Hermanto sebagai  fisioterapi dari LKTM Kemenkes RI.

Ketua prodi Tashawuf H. Wijaya menyampaikan dalam kata sambutan bahwa kegiatan pada kali ini kurang sukses dikarenakan kegiatan ini diadakan diwaktu libur semester sehingga target yang di rencanakan tidak sesuai dengan target yang mencapai 200 hanya mencapai target 80% sehingga kegiatan kurang dari target yang direncanakan. Namun walau target tidak terpenuhi ketua prodi tetap mengharapkan kegiatan kali ini bisa menjadi pemicu dan motivasi kesuksesan kegiatan selanjutnya dalam kegiatan Gerakan Masyarakat sehat atai disingkat germas dalam menjaga kesehatan.

Lihat Juga :  Designer fashion show kicks off Variety Week

Sementara itu, pembicara Dekan fakultas ushuludin Dr. Alfi julizun azwar, mengatakan ada tiga(3) kegiatan yang  disampaikan oleh Dokter Hermanto, kepada para peserta yang hadir, seperti kegiatan:
1. Terapi kesehatan
2. Mencoba berbagai macam jenis minuman herbal tradisional
3. Cek darah/gula darah gratis

Selain kegiatan tersebut juga dijelaskan bagaimana cara pencegahan terhadap  penyakit rematik hingga stroke, dengan resep yang disarankan oleh Dokter agar mengikuti tips berikut:
1. Banyak menjalani aktifitas fisik
2. Cuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air mengalir
3. Makan makanan 4 sehat 5 sempurna
4. Dan perbanyak minum air putih yang sesuai kesehatan. (*)

Kontributor : Arum

Tags

Berita Terkait

Close