PENDIDIKAN

Stok Sembako Korban Kebakaran Cukup hingga 7 Bulan, Finda: Anak-anak Harus Tetap Sekolah

AsSAJIDIN.COM — Wakil wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda datang kembali membantu korban kebakaran di lorong Santai Sungki Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati Palembang, Selasa (30/7/2019). Di kantor lurah Ogan Baru.

Bantuan yang diberikan kali ini berupa kebutuhan sehari-hari seperti kelambu, cermin, sisir dan lainnya.

“Sebanyak 137 kelambu, cermin dan sisir yang diberikan melalui Dinas Sosial Kota Palembang, bantuan kita berikan sesuai kebutuhan yang mereka inginkan,seperti mereka butuh kelambu dikarenakan sebagian masih ada yang tidur di tenda mengeluh karena banyak nyamuk, oleh karena itu mereka meminta kelambu, dan kita berikan hari ini,” katanya.

Ia mengatakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari sudah disediakan dan mencukupkan ke depannya.
“Seperti beras, telur, minyak, serta pakaian sudah dipenuhi sampai 7 bulan ke depan. Jika masyarakat ada yang sakit, langsung datang ke puskesmas atau petugas kesehatan yang sudah disiapkan secara gratis,” jelasnya.

Lihat Juga :  Pojok Baca Bikin Anak-anak Semangat Baca Buku

Fitri mengingatkan kepada masyarakat yang mempunyai anak agar terus bersekolah. “Khususnya anak Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tinggal membawa diri dan perlengkapan sekolah, karena tidak ada lagi pungutan, segala ditanggung pemerintah. Untuk kebutuhan korban seperti pakaian dan buku sudah disediakan,” katanya.

Mengenai rumah korban yang hangus terbakar, Fitri mengaku sudah berkoordinasi bersama Kementerian terkait agar segera mendapatkan bantuan pembangunan rumah.

“Kita berterima kasih kepada Kementerian, Saat ini sedang didata, dalam waktu dekat pihak kementerian akan mengecek langsung ke lokasi dan akan segera direalisasikan untuk dibangun ulang rumah yang hangus, berdasarkan data yang dihimpun, ada sebanyak 113 rumah,” Ujarnya.

Lihat Juga :  Penelitian FKPT: Warga Civitas Kampus Rentan Terpapar Radikalisme, Angkanya Mengejutkan Sampai 55,6 Persen

Sementara itu, Juki warga RT 26 mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah.
“Saat ini kita butuh kelambu untuk melindungi diri saat tidur dari nyamuk, dan pemerintah sudah memberikan kelambu itu. Namun, saat ini masih sulit air bersih, karena ledeng hangus terbakar dan hanya ada beberapa tedmon di titik tertentu,” katanya. (*)

Penulis : tri jumartini

Tags
Close