MOZAIK ISLAM

Idul Adha, Baznas Sumsel Tebar Gizi

 

ASSAJIDIN.COM –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menggelar program Tebar gizi pada hari raya idul adha mendatang. Hal ini diungkapkan Ketua Baznas Provinsi Sumsel, H Najib Haitami saat diwawancarai di kantornya, Senin (29/07/2019).

Najib mengatakan, pada hari raya kurban (idul adha) tahun ini pihaknya akan melakukan atau menggelar program tebar gizi ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sumsel. “Ya, kita akan mengelar program tebar gizi pada tahun ini,” katanya.

Program tebar gizi yang dilakukan pihaknya tersebut adalah program membagikan atau memberikan daging hewan kurban kepada masyarakat kurang mampu di berbagai daerah yang ada di Provinsi Sumsel. “Baznas Sumsel akan memberikan daging kurban ke beberapa daerah di Sumsel yang daerah itu tak ada orang menyembelih hewan kurban. Tahun ini kita siapkan empat ekor sapi,” ujar Najib.

Lihat Juga :  Rendah Hati Walaupun Berilmu, Simbol Kualitas Keimanan

Najib menjelaskan, program tebar gizi ini merupakan program tahunan yang dilakukan Baznas Provinsi Sumsel. “Untuk tahun kemarin kita membagikan sebanyak 40 ekor kambing dan satu ekor sapi ke wilayah Palembang dan daerah perairan jalur. Untuk tahun ini tim Baznas Sumsel masih tengah melakukan survei wilayah mana sajakah yang berhak mendapatkan program tebar gizi tersebut. Jadi nanti sapi itu kita kirimkan langsung dalam bentuk hewan. Nah untuk penyembelihan tersebut akan dilakukan oleh masyarakat sekitar,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, melalui program tebar gizi ini, pihaknya ingin berbagi bersama masyarakat kurang mampu agar dapat merasakan bersama menikmati hewan kurban di momentun Hari Raya Idul Adha 1440 H. “Pembagian ini memang benar-benar menyasar daerah yang tak melakukan sembelih hewan kurban. Melalui porgram ingin berbagi bersama masyarakat kurang mampu,” ungkap Najib. (*/Sumber : sibernas/MN)

Back to top button