BERITA TERKINI

Tegakkan Syariat Islam “Sako Holiday “ Selalu Libatkan Allah Dalam Berbisnis

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG —  Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika didunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak. Dan barangsiapa yang memberikan kemudahan (membantu) kepada orang yang kesusahan, niscaya Allah akan membantu memudahkan urusannya didunia dan di akhirat.

“ Melibatkan Allah SWT dalam segala urusan berbisnis adalah metode kami dalam mengemban amanah umat dan masyarakat,” kata Emir Faisal SE, Owner Sako Holiday kepada AsSajidin, Kamis ( 11/7/19).

Bagi Emir, di tengah menggeliatnya bisnis travel umroh dan agen  tour di tanah air, Sako Holiday selalu berkomitmen dalam menjalankan bisnisnya, tidak akan pernah meninggalkan rumusan dan standar usaha yang telah di bimbing oleh Rasulullah SAW dan dicontohkan oleh para sahabatnya.Sebagaimana  hal tersebut penuh dengan fitrah, penuh sunnatullah, dan di-support dengan janji Allah.

Sejumlah Penghargaan Yang di raih Sako Holiday Selama Berkiprah

“ Allah melibatkan diriNya atas janjiNya Itu lah pegangan kami dalam menjalankan usaha ini,” katanya sembari mengingatkan umat untuk selalu berhati-hati dalam memilih agen perjalanan  khusunya travel umroh.

Berdasarkan banyaknya fenomena –fenomena yang terjadi terkait citra buruk beberapa agen tour travel, Emir berujar bahwa Sako Holiday melihatnya sebagai bagian dari cerminan diri untuk selalu istiqomah dalam menjalankan usaha. Bagi Emir, seharusnya masyarakat dapat belajar dari kesalahan dimasa lalu agar jangan sampai tertipu lagi dengan oknum yang mengatasnamakan  ‘ kendaraan ‘ beribadah menuju tanah suci.

Lihat Juga :  Jangan Usir Anak-anak dari Masjid karena Alasan Ribut

“ Masyarakat harus lebih cerdas, ingat 5 pasti umrah. Yaitu, pastikan travelnya berizin, pasti jadwalnya, pasti terbangnya, pasti hotelnya, pasti visanya,” tuturnya menegaskan bahwa bila ada jasa layanan umroh dibawah harga dasar yang diterapkan pemerintah sebesar Rp 20,5 juta maka masyarakat wajib waspada dan berhat-hati.

Sebagai salah satu agen travel yang mengantongi izin Kemenag RI No 662/2018, Sako Holiday sejauh ini selalu menempatkan diri sebagai agen travel yang mengutamakan kenyamanan, kelayakan dan kepuasan masyarakat.  Oleh karena itu, Sako Holiday lebih memilih untuk tidak meraup untung sebesar-besarnya namun merajut pahala sebesar-besarnya.

“ Tujuan kami membangun usaha ini adalah menegakkan syiar Islam. Andai kata, kita belum bisa berbuat penuh untuk tegaknya agama Allah, setidaknya kita belajar untuk mengingatkan orang untuk tidak keluar dari tuntunanNya. Itu saja,” ucap suami dari Bunda Riyana ini.

Disingggung mengenai sistem pembayaran bagi jamaah Umroh , Emir tidak menampik diri bila saat ini pihaknya telah bekerjasama dalam hal pembiayaan jamaah.

“ Jadi kita ada kerjasama dengan beberapa jasa pembiayaan seperti itu. Namun kita sudah pastikan dulu, bahwa jasa pembiayaan yang dimaksud bebas dari riba dan masalah lainya. Prinsip kita, sejauh hal tersebut tidak melaggar aturan agama dan disetujui MUI kita siap bekerjasama dalam memudahkan niat umat menuju tanah suci,” bebernya.

Lihat Juga :  Begini Waktu yang Tepat Ucapkan Shadaqallahul Azdim Menurut Ustad Hanan Attaki

Sejauh ini kata Emir, Sako Holiday tidak hanya berfokus pada layanan Umroh saja, masih ada tour perjalanan wisata bagi masyarakat yang menginginkan hiburan bersama keluarga, kerabat dan teman sejawat. Meskipun begitu, peraih penghargaan Award Ceremony Best Of The Best 2019 sebagai agen tour dan travel terbaik  kategori pembangunan manusia dan kebudayaan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (2014–2019) Sako Holiday tetap menterdepankan semangat bisnis bernafaskan Islam.

“ Kita selalu menerapakan beberapa aturan yang memang kita teggakan. Dimana pun Sako Holiday melakukan perjalanan tour, baik domestik maupun Internasional, kami selalu menerapkan makanan dan wisata halal. Jadi tidak akan pernah ada, makanan haram disini,” tegasnya.

Kepada AsSajidin Emir Faisal pun menambahkan, jika Sako Holiday yang berkantor pusat di Jalan Kampar Raya  No 4A  Perumnas Sako Palembang selalu menawarkan fasilitas, harga dan perjalanan yang memuaskan bagi setiap konsumen.

“ Soal harga silahkan dibandingkan dengan yang lain. Walaupun murah, kami tidak murahan. Andai pun lebih mahal, memang kami berusaha menjadi yang lebih baik. Ibarat orang membeli kain dipasar, walaupun motifnya sama, namun bahan dan pengerjaannya pasti jauh berbeda dengan kain yang ada digerai mewah,” begitu Emir Faisal berujar.

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close